Thursday, April 24, 2014

Tahukah Ibu, Bebeclub Mempunyai Baby Calendar yang Free?


Sejak mengetahui hamil, rasa bahagia dan takjub tak henti memenuhi perasaanku sebagai seorang calon ibu. Merasakan perut yang membesar dari bulan ke bulan dan dedek bayi yang mulai menendang, semua itu pengalaman yang luar bisa.

Ingin berikan yang terbaik sejak dini

Kehamilan itu amazing, tapi melahirkan dan merawat bayi itu very very amazing!
Saya ingin mempersiapkan kelahiran dengan baik. Sebagai ibu baru apa yang harus dilakukan dengan si kecil nantinya? Saya musti mempersiapkan diri...


Ah ya, jaman sekarang berteman dengan internet memungkinkan untuk mengetahui segala sesuatu. Saya menemukan bebeclub, sebuah komunitas online yang sangat membantu.

Pucuk dicinta ulam tiba, maka saya segera mendaftar untuk menjadi member di bebeclub. Caranya mudah banget, apalagi kalau kita telah punya akun fb. Hanya membuka situsnya di www.bebebclub.co.id, mengisi form register, maka kita akan memiliki profil page khusus untuk mengintip semua isinya.

Naah ini dia, ternyata Bebeclub mempunyai baby calendar yang free. Coba pilih menu Home >> Tips and Tools >> Interactive Tools >>Baby Calendar, akan tersedia pilihan untuk bayi baru lahir atau perkembangan pada bulan yang kita inginkan.


Bayi baru lahir ternyata masih suka bergelung seperti saat berada dalam rahim. Mereka merasa nyaman demikian, hingga nanti akan lebih sempurna untuk diluruskan sampai usia 6 bulan. Eh jadi jangan paksa-paksa dedek untuk selalu meluruskan badan saat habis kelahiran.

Inisiasi dalam menyusui juga penting. Ibu bayi memiliki ASI pertama yang berwarna kuning keruh yang disebut colustrum. Colustrum memiliki kandungan yang luar biasa diantara anti infeksi.

Waah masih banyak lagi informasinya, misalnya tentang refleks ajaib karunia Tuhan. Ada refleks menggenggam jika jemari ibu disentuhkan pada tangan bayi.
Juga refleks Moro (atau terkejut), refleks ini akan membuat bayi otomatis meregang punggungnya, merentangkan tangan dan kaki, dan kadang menangis saat dia mendengar dan merasakan suara yang keras atau gerakan yang tiba-tiba.

Refleks Babinski, ia akan menekuk ke belakang jempol kakinya dan jari-jari lain meregang saat telapak kakinya di sentuh.
Refleks langkah, dia akan terlihat seperti akan melangkah atau menari, saat kakinya menyentuh permukaan yang rata.
Refleks lidah menjulur, dia akan menjulurkan lidahnya apabila sesuatu diletakkan di atasnya.

Jadi tahu nih, apa saja tentang bayi baru lahir, selengkapnya intip sendiri ya....



Komunitas online semacam bebeclub ini menguntungkan karena kita tak harus meninggalkan rumah atau tempat kerja untuk mengakses pengetahuan atau berinteraksi dengan careline yang siap siaga 24 jam. Careline yang terdiri dari ahli nutrisi, bidan, dan juga seorang ibu berpengalaman. Tampilannya juga interaktif sehingga bisa menggunakan gadget apa saja.

Saya juga pernah mencoba menelepon careline di 0 800 1 202 202. Eh cepat lho responnya. Langsung tersambung. Saya memilih memencet angka 2 untuk informasi tentang bebelac complet fruit and veggie, maka mendapat penjelasan bahwa bebelac complete  fruit and veggie untuk anak yang mengalami gangguan nafsu makan ringan. Kemudian ada pilihan memencet angka 9 untuk bicara dengan careline


Tak menunggu lama telah tersambung dengan suara renyah seorang bunda.
“Halo anda sedang berbicara dengan careline di bebeclub, ada yang bisa kami bantu?”
“Iya saya ingin mendapat informasi tentang bebelac complete fruit and veggie...”
“Iya , maaf sebelumnya saya berbicara dengan ibu siapa?”
...bla-bla... kami berdialog tentang beberapa hal. Careline ini sangat ramah dan sigap meladeni, sebelumnya saya ditanya tentang usia dan informasi seputar si kecil. Kemudian dijawablah pertanyaan-pertanyaan saya.

Setelah itu ditawari untuk menjadi member bebeclub dan menyampaikan beberapa data. Jika menjadi member maka akan mendapat informasi melalui ponsel seputar produk dan even di bebeclub. Careline masih menawarkan lagi jika ada yang ingin dibantu atau ditanyakan sebelum saya mengakhiri percakapan.

Oya melalui bebeclub ini, juga bisa digunakan untuk sharing cerita, foto, atau video. Saya mencoba mengunggah kisah ultah pertama si kecil, hanya dalam hitungan detik, foto dan cerita kita sudah terpampang. Senang ya saling berkabar perkembangan si kecil dengan ibu-ibu lain. Careline juga mengomentari cerita yang diunggah oleh para member.

Perlu diketahui, bebeclub bukan hanya untuk yang sudah memiliki bayi, calon ibu yang merencanakan kehamilan dan ibu hamil juga dapat bergabung. Kita disuguhi dengan aneka informasi proses kehamilan, persalinan, ASI, sampai tips-tips mendidik anak. 


Selain itu, di bebeclub kita juga bisa berbagi resep favorit untuk si kecil, bisa live chat dengan para careline, ada juga tips, baby calender, baby names, ovulation calender, dll.

Yuuk ajak teman-teman yang sedang punya bayi atau mempersiapkan kehamilan untuk bergabung. Berasa rugi ya telat gabung bebeclub.


32 comments:

  1. Bener banget Mak Ida, punya baby memang amazing. Udah 2 kali punya baby yang sekarang udah besar, giliran sekarang punya baby lagi, aduuuh... beda lagi pengalamannya. Untung teknologi memudahkan kita. Ya kayak Bebeclub ini. Jadi gak terlalu panik kalo ada apa-apa. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa mak...tengkiu udah mampir. semoga ibu@ sekarang makin pinter berteman bebeclub ya...

      Delete
  2. Maak aku mau jd member bebeclub... Huhuu siap2 hamiill

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoo mak, ndaftar member ya...ada pregnant calendar dan persiapan kehamilan. Tak doain punya anak perempuan...

      Delete
  3. Maak aku mau jadi member bebeclub... Siap2 hamil

    ReplyDelete
  4. selamat ya..atas kehamilannya....
    saya boleh nggak ikutan jadi member beberclub....
    keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayoo ikutan, kayaknya gak hanya ibu2, kemarin aku daftarin suamiku. ada juga share story buat bapak2. kan sekarang suami siaga. makasih ya udah nengokin

      Delete
  5. wah nyesel banget gak kenal bebeclub dari dulu :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. pabriknya belum tutup kan...haha ayoo hamil lagi mak Uniek jadi bisa ngerasain manfaat bebeclub.

      Delete
  6. Mak doain aku ya semoga bisa merasakan amazingnya punya baby dengan segera ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. siip kudoakan dapat rejeki keturunan yang soleh dan sholihah nunu. amiin.

      Delete
  7. wah..beruntung sekali ibu2 sekarang ya. Coba kalo dulu ada. eh tapi aku punya ponakan yg lagi hamil. nah,aku mau kasitau ini..
    makasih udah berbagi mal Ida :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak, jaman dulu kuatnya beli majalah bekas hahaha

      Delete
  8. wah jadi pengen dilirik iklan juga nih blogku..how come? hehe..kalau saya blm pernah hamil mak. mungkin jadi bookmark dulu tipsnya makasi ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  9. wah bagus juga nih untuk mencatat perkembangannya my baby hana

    ReplyDelete
  10. ih seru ceritanya,,,pengen banget deh dapat rezeki itu biar bisa merasakan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga dapat rejeki kehamilan dan anak amin.gabung sekarang juga gpp mak.

      Delete
  11. Replies
    1. hihi gabung bebeclub dong mak Lidya, sia share cerita cal-vin juga

      Delete
  12. Makasih infonya ibu...
    Aku barusan banget udah daftar.. abis daftar langsung diarahkan ke page 'ibu dan balita'. Jadi bebeclub ini kayak menyesuaikan kebutuhan informasi sesuai dengan data yang kita berikan ya? Waaah keren banget. Jadi sekarang aku punya 'sahabat' buat ngerawat jiwo ^_^
    makasih sekali lagi infonyaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, moga Jiwo tumbuh jadi pemuda hebat dan bermanfaat bagi keluarga, nusa dan bangsa, amin

      Delete
  13. Informasi yang berguna ya.. punya anak itu emang emang banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mak ade...walaupun anak udah gede gpp tengok@ bebeclub untuk bagi-bagi pengetahuan.

      Delete
  14. Sekarang banyak yang kayak gini ya Mak, membantu para ibu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak Mugniar, para ibu jaman sekarang dimudahkan untuk mendapat pengetahuan. makasih sudah berkunjung

      Delete
  15. banyak manfaatnya ya, mak. bisa dapet tips buat bayi juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Ila, yuuk gabung ya...caranya mudah kok.

      Delete
  16. thanks infonya ibu Ida, saya harus segera daftar, mempersiapkan kelahiran anak ke 2.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayuuk mak utari, moga lancar dan dimudahkan

      Delete