Wednesday, September 10, 2014

Bukan Royal Wedding

Seri 4.

Kuingat duluuu sekali ketika gadisku masih duduk di bangku SMA, pernah berkata:
“Bisa enggak sih kalau menikah hanya disaksikan sedikit orang dari keluarga dekat saja...?”

Ketika itu kami menyaksikan sebuah adegan pernikahan di taman dengan banyak bunga segar di sana-sini.

“Ya sulitlah kak, kan adat kita selalu rame-rame. Kalau nikah yang harus undang orang banyak....” itu jawabku kala itu.

Langit dekoratif-credit


Setelahnya kami melupakannya. Waktu berlalu. Bertahun kemudian, ternyata kami mewujudkan mimpi anak gadisku.
Dalam acara akad nikahnya, ia merancang dalam waktu relatif singkat, pernikahan khidmad di halaman belakang rumah yang hanya dihadiri keluarga dan perwakilan teman dekat.

Cuaca bulan September agaknya cukup bersahabat karena bebas dari kekhawatiran turun hujan.  Berpayung langit yang terus berubah warna dari biru berawan putih, ke lembayung senja dan akhirnya pudar di rembang petang adalah penyempurna suasana indah nan syahdu. Tantangannya ada pada tim dekorasi yang tepat yang dapat kooperatif dalam konsep dan aplikasi.

Alhamdulillah kami menemukannya dengan tidak sengaja. Haa tidak sengaja?
Awalnya gadisku ini searching di internet beberapa iklan jasa dekorasi yang nampak cantik dalam penataannya. Dapatlah kami beberapa agen untuk menjadi prioritas. Kami pergi mengunjungi prioritas pertama.

Hmm sepertinya kurang memuaskan. Caranya melayani konsumen dan harganya kurang bersahabat. Maklum budget terbatas. Kami menjanjikan untuk menghubungi lagi jika kami telah lebih mantap.

Ketika kami mencari tukang rias dan persewaan baju, dia juga menawari jasa dekorasi. Melihat album hasil karya mereka dan harganya, kami tertarik dan langsung memintanya untuk survey lokasi. 

Mas Fani namanya, orangnya sungguh ramah dan terbuka. Nyambung deh. Setelah bicara konsep bla...bla... bla...
Acara hari Kamis jam 16.00. Tim dekor sudah bekerja sejak Rabu malam. Masih nyambung pagi harinya. Tak banyak warna, hanya dominan putih dan kombinasi warna salem shoft. Beberapa lampu dan asesoris minimalis.

Di siang hari semua sudah beres tinggal memasang bunga segar di saat yang tepat. Jam 14.00 barulah untaian bunga segar menjuntai dipasang di beberapa tempat. Beberapa botol bunga digantung untuk menjadi aksen indah.

Tepat jam 15.30 saat tetamu mulai berdatangan, dekorasi siap 95%. Lho kok?
Ya masih ada lilin-lilin yang akan dinyalakan nanti menjelang rembang petang. Lilin di taruh di tangga menuju lantai 2 dan di sela taman. Dekorasi ini dibuat untuk acara siang malam, karena itulah yang diinginkan gadisku. Dokumentasi cantik suasana sore dan malam.

jam 24.00 Masih Lembur nDekor

Bunga gantung cantik

View 1. berlatar kamar pengantin

View 2 area prasmanan

View 3 Para Tetamu


Dan...taraaa....
Inilah hasilnya, semoga bisa menjadi inspirasi cantik untuk pembaca, terutama yang akan punya hajat.

Oya, tentang rias dan sewa bajunya malah enggak jadi dengan beberapa yang di survai. Anakku pilih mengambil paket dari salon langganan RSCM yang sudah terpercaya.

Seri 1: http://ida-nurlaila.blogspot.com/2014/09/mendadak-nikah.html#more
Seri 2. http://ida-nurlaila.blogspot.com/2014/09/rahasia-besar.html?
Seri 3:http://ida-nurlaila.blogspot.com/2014/09/satu-kegagalan-dan-banyak-keberkahan.html#more
ket. Foto oleh Poetrafoto

81 comments:

  1. Ah indah banget, nggak keliatan kalau di halaman belakang. Kayak lagi nyewa kebun di mana gitu. Tim dekornya ciamik tenan ya, Mak. Memang nyaman rasanya kalau menemukan jasa yg orangnya ramah dan terbuka jadi gampang diajak diskusi ini itu. So beautiful :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak Ges, orang sederhana dan baik...

      Delete
  2. Subhanallah,,
    Eh kerenn nya mak Ida, dari awal sampai akhirnya melihat acara pernikahannya WOW. Konsepnya top markotop dengan segala keterbatasan waktu, akhirnya ALLAH memberikan kemudahan dan hadiah terindah untuk mantu pertamanya. Selamat ya mak ida, udah punya menantu ^_^ .. Barakallahu :*

    ReplyDelete
  3. alhamdulillah...baarokallohulakuma,ikut senang saya mak.... :)
    dekorasinya cantik bangetttttttttttt.....^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya makasih.....dekorasinya juga mendadak mak

      Delete
  4. jadi mupeng pengen nikah lagi eh pesta lagi maksudnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuuk mak Fenny boleh sewa halaman belakangku

      Delete
  5. waah..keren maak.berpayung langit...dengan bunga-bunga segar yang cantik..apalagi suasana malamnya ya mak...pasti lebih keren...barokallah buat pengantinnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak marwah. amiin makasih untuk semua doa keberkahan, amiin

      Delete
  6. walaupun dadakan, tetep bisa maksimal ya mak. Dekorasinya cantik, mantennya apalagi.. ayu bangeettt. :)

    ReplyDelete
  7. Suasananya asri sekali mak Ida, semoga menjadi keluarga sakinah mawwadah dan warrohmah ya buat pengantin

    ReplyDelete
  8. Membaca rangkaian kisah Mak Ida mantu, aku terharu :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. ...terharu kapan mantu ya mak....sesama banyak buntut.

      Delete
  9. Masya Alloh.... indah sekali mak Ida ;) barokallahu.. semoga menjadi keluarga samara. Mak Ida dan ustd.Cahyadi sebentar lagi jadi eyang uti dan eyang kung *ikutsenank*

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin makasih ya doanya...semoga jadi eyang yang baik

      Delete
  10. bagus banget dekornya..
    simple, minimalis, cantik :)

    ReplyDelete
  11. Mamakeeeee...aku saluuttt banget sama dirimu..dengan persiapan yang mefet tapi...mantu dengan konsep yang 'jleb' . Semoga ananda berdua menjadi keluarga samara seperti Umi dan Abinya..Amin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin makasih mak Lies atas doa kebaikan untuk ponakan

      Delete
  12. cantik mba... selamat ya mba, juga selamat utk putri cantiknya. Semoga samara.

    ReplyDelete
  13. Mak... dekorasinya bagus banget... Itu pakai vendor apa? Aku mau dong rekomendasinya.. hehehhe...

    ReplyDelete
  14. Barokallohulaka wa baroka 'alaika wajamaa bainakuma fi khoiri..
    Smg samara, langgeng sampe maut memisahkan..
    Seneng dengan dekorasinya mbk ida..

    ReplyDelete
  15. Ngikutin ceritanya dari awal sampe akhirnya terwujud akad nikah dan pelaminan super cantik. aaaaah terharuuuuu.. pengen resepsi lagi tp outdoor begitu rasanya. hihihihihi

    Selamat ya Mbak Azka... Semoga keluarganya selalu mendapat jalan terbaik dan diridhoi.. amiiin :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin makasih mak Kandi...ayoo resepsi lagi kalau dah lulus....

      Delete
  16. Kereeen banget konsep dekorasinya...Barokalloh ya Mak, berhasil mantu..

    ReplyDelete
  17. Nah ini mau nya nikah simpel, lebih kekeluargaan tapi ini dirumah sendiri, dan rumah niar ngak ada halaman seluas ini :D
    Semoga samara buat anaknya yaa mak ida :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya amiin, saya doakan punya rumah yang luas nantinya mak Niar

      Delete
  18. Subhanallah pernikahannya keren banget, simple namunberkesan, sungguh mengisnpirasi Bunda :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mak Titi...moga manfaat jadi inspirasi

      Delete
  19. bunga-bunga gantung nan cantik dan segar,,
    semoga barakah mb,, :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih ya antana. amiin untuk doa keberkahannya

      Delete
  20. Replies
    1. hehe sederhana saja kok fitri tapi berkesan di hati

      Delete
  21. aku lihat fotonya gak sengaja di potra foto..
    umi konsepnya keren..pgn konsep gitu juga tapi kok gak punya halaman luas yg banyak bunga2 nya..iiixxixix

    ReplyDelete
  22. barokallahu, semoga menjadi keluarga samara... amiiin
    Dekorasinya bagus banget, kayak yg di pinterest gitu.. :)

    ReplyDelete
  23. waaaaah hebat, konsepnya keren abiz, gini ya rasanya menikahkan anak, ngejar mantu :) duduud....kok ikut deg2an hahhaha....itu tempat nikahnya cakep abiz:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. cakep ya...alhamdulillah dapat menanti dalam waktu singkat

      Delete
  24. Anakku tahun ini 18 tahun. Ngikutin cerita Mak Ida mantu ini,.... Lha kok aku malah dagdigdug ya...

    ReplyDelete
  25. lebih khidmat dan private ya mbak kalau sedikit undangan. Akhirnya bisa memenuhi keinginan anaknya

    ReplyDelete
  26. ngikuti series mendadak mantu ini lewat hp dari kemarin. cakep dekorasinya, Mak. barakallahu ya, semoga samara :')

    ReplyDelete
  27. aah..seruu pesta di halaman sendiri giniii..
    btw, barakallah yaa :)

    ReplyDelete
  28. Alhamdulillah...lega, plong ya Mak :)

    ReplyDelete
  29. Bagus banget nih dekornya mak Ida, bener2 sesuai impian ya Azka :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya mak Uniek...sampai aku ketinggalan banyak GA nih

      Delete
  30. masyaallah seruu banget baca rangkaian cerita mba ida mantu barakallah ya mba

    ReplyDelete
  31. Romantis banget dekornya. Alhamdulillah ya dapatnya yang bagus. Kalau sudah kehendak Allah, mulus saja nyari apa2 :D

    ReplyDelete
  32. Akhirnya buuu... :)
    Pekarangan belakang rumahnya baguuuuusss... disupport decor yg juga cantik. Konsep sederhana tapi mewah keliatannya.

    Selamat ya mak sudah punya menantu. Perjalanannya indah & memang kalau sudah jalannya, semuanya dimudahkan. Alhamdulillah, ikutan seneng :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin, makasih doanya, semoga demikian pula buat mbak Cicha

      Delete
  33. Cakep banget, Bu. :)
    Manfaat rumah yang mempunyai halaman luas ya gini nih. . . :)

    ReplyDelete
  34. Ah, terharu bacanya. Konsep pernikahan dengan venue seperti garden party ini emang manis dann romantis, kayak di film2 ya, mbak. Barakallah, buat kakak. Hiks, rumahku ga ada kebunnya nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mak Efi...btw boleh pinjam kebunku kok....

      Delete
  35. kunjungan perdana neh, salam perkenalan ya dan bila ada waktu ditunggu kunjungan baliknya

    ReplyDelete
  36. Mba Ida...dekorasinya keren. saya jatuh cinta... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi mak nurul...untungnya cuma sama dekorasinya...bukan sama tamunya...

      Delete
  37. waaahh cantik..senangnya dapat blognya mba ida. suka..suka..suka

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mak...senang banget dikunjungi...

      Delete
  38. Indahnyaa ... sebuah 'IDE yang brilian nih - patut di contoh dari pada acara di gedung yg melibatkan banyak 'orang :P

    ReplyDelete
  39. Mbak Ida, maaf koment telat, tapi tak ada doa yang telat yaa... Kami doakan semoga Putrinya mendapatkan pernikahan yang Barakah, jadi keluarga samara. Aamiin.
    Subhanallah... keren bin markotop.

    ReplyDelete
  40. wah dekornya memang bagus banget, terasa natural karena beratapkan langit... besok kalau mantu bisa jadi referensi mba...
    (halah...anak masih umur 2 tahun udah mikir mantu wkwkwk...)

    ReplyDelete
  41. Subhanallaah... memanfaatkan y g ada jauh lebih baik dari pada hambur-hambur uang untuk gedung yg sesaat ya, lg pula rumah itu kelak jd sejarah anak cucu. Kereen Mak! Semoga berkah ya...:)

    ReplyDelete