Saturday, October 19, 2013

HOTEL PURI ASRI MAGELANG, ONE STOP FAMILY HOLIDAY


taman-taman yang indah
Tidak sengaja, itulah kata yang tepat untuk menggambarkan pengalaman kami. Sungguh kami tidak sengaja dan tidak menyangka menemukan hotel impian tempat berlibur yang hebat. Bahkan hanya di kota Magelang yang berjarak 1 jam perjalanan dari Jogjakarta, kota tempat kami tinggal. Awalnya kami berwisata ke kabupaten Semarang, menengok Cimory Milk Factory dan Kampung Rawa, adapun acara menginap hanyalah opsional jika kami kemalaman. Saking asyiknya menjelajah di dua lokasi tersebut, utamanya di Kampung Rawa, kami kemalaman. 
Suamiku sebagai driver tunggal memutuskan untuk beristirahat menginap di Magelang agar esok jarak kepulangan ke Jogja cukup dekat. Anak-anak bersepakat hanya mau menginap jika hotelnya bagus. Jika tidak, kami akan tetap pulang ke Jogja. Deal.
View dari kamar ke arah lembah
Dengan cara mencari yang sungguh tradisional, kami berkendara sambil memelototi papan iklan hotel ataupun hotel yang kami lewati. (Biasanya kalau menginapnya direncanakan, kami akan booking melalui internet atau minimal via telepon). Tapi ini kondisi opsional, jadi kami jalani saja. Tentu sambil berdiskusi membuat penilaian.
" Hotel yang itu sepertinya bagus..." kata seorang anakku.
" Ah tidak bagus...." kata yang lain, dan kami terus berkendara tidak mampir.
Revo pulas di kamar yang nyaman
" Mana ada hotel bagus di Magelang..." kata yang lain. Kami bersahut-sahutan, maklum ada 6 orang anakku dan semua peduli untuk mendapatkan kenyamanan dalam menginap.
Akhirnya sekilas kami melihat papan iklan hotel di kiri jalan.
"Puri Asri Hotel...bintang lima...ayo kita coba, barangkali bagus..." kata suamiku. Semua kembali bersemangat. " Tapi ini bentuknya resor ya, bukan hotel bertingkat...dan malah asyik..."
Tidak sulit untuk mencarinya, saat sampai di kota Magelang, kami hanya bertanya sekali pada tukang parkir, dan langsung mendapat petunjuk yang cukup jelas. Hotel tersebut terletak di kawasan wisata Kyai Langgeng. Dua km dari lokasi kami bertanya, kami telah sampai di 
depan lobby hotel.
"Ayo ada yang turun untuk mempertimbangkan, kita jadi menginap atau tidak...." ajak suamiku. Tiga anakku mengekor menuju resepsionis. Sementara itu kami yang di mobil bersepakat, jika memang ayahnya anak-anak ingin menginap, kami akan menginap saja, apapun keadaan hotelnya. Beberapa menit kemudian, mereka kembali ke mobil.
Restoran apung
" Kita menginap...insya Allah kamarnya bagus...." kata suamiku.
" Horee..." seru anak-anak, ungkapan itu juga hasil kesepakatan.
Kami menuju ke vila Kenanga dan parkir di sampingnya. Vila-vila di sini diberi nama-nama bunga. Vila Kenanga terdiri dari tiga kamar, dua kamar mandi dan ruang tengah yang luas. Menghadap ke lembah dan sungai dengan teras dan juga kursi santai, cukup menarik untuk duduk-duduk di luar. Namun karena sudah malam, kami langsung masuk dan membersihkan diri. Kamar tidur dengan double bed, aku dan suamiku menempati kamar utama dengan kamar mandi dalam. Bungsuku Revo, yang masih 6 tahun ikut tidur dengan kami. Lalu satu kamar untuk dua anak lelaki kami dan satu kamar untuk tiga putri kami. Pembagian yang adil dan tak ada yang protes. Ukuran bed 180 x 2 m2 cukup untuk berbagi sesama saudara, hemat tak perlu ekstra bed.
Di ruang tengah ada sofa dan TV LCD 42 inc serupa yang ada di rumah. Pilihan cannel yang sangat banyak membuat anak-anak bersorak gembira. Ada kulkas dan juga dispenser panas dingin, selain itu ada juga perlengkapan untuk membuat teh dan kopi.
Kamar mandi juga cukup nyaman walaupun tidak terlalu luas. Air mengalir  lancar, air panas juga siap. Semua perkakas relatif terawat dan berfungsi dengan baik.
Menu sarapan pagi
Setelah berbenah diri, kami menuju restoran. Sungguh keren suasana malam di restoran Pringgondani. Tidak terlalu ramai sehingga nyaman bagi kami untuk makan malam di taman yang indah oleh gemerlap lampu hias, sembari bercengkarama sekeluarga. Singkat cerita kami segera terlena dalam tidur yang nyenyak setelah acara makan malam yang menyenangkan.
Esok pagi, barulah kami bangun dan mengenali lingkungan hotel. Puri Asri adalah resor yang menyenangkan di daerah pegunungan Magelang Jawa Tengah. Merupakan hotel bintang lima yang menawarkan berbagai pilihan kamar-kamar suite atau vila-vila tersendiri yang masing-masing dilengkapi dengan beranda yang lapang serta kolam renang pribadi. Seluruh resor dibangun di atas lahan seluas 25 hektar dengan taman-taman terawat dengan asri sungguh memanjakan mata. Hotel ini menawarkan beberapa fasilitas seperti restoran, pusat bisnis, ruang keluarga, tempat parkir mobil, dan coffee shop. 186 kamar tamu yang indah, masing-masing dilengkapi shower, pembuat kopi/teh, TV satelit/kabel, bak mandi, dan televisi LCD/layar plasma.
Suamiku yang pertama kali berkeliling sambil joging bersama anakku yang nomer 5.
" Ayo semua olah raga....seru lho banyak tempat asyik-asyik di bawah sana..."
Bebek air sepuasnya...
Kami bersemangat. Ternyata kami temukan surga rekreasi keluarga. Untuk  yang suka basket tersedia lapangan basket, ada juga tenis meja, kolam renang, dan ruang fitnes. Di sisi laguna, kita bertemu sungai Progo sebagai arena rafting alami yang mengeliling resor. Sayangnya pada musim kemarau ini arus kurang deras. Namun jangan kecewa karena pihak hotel siap mengantarkan ke sungai Elo bagi yang ingin rafting. 
Di tepi sungai membentang rerumputan dan trek untuk bersepeda. Ada beberapa pilihan sepeda untuk berbagai usia, jadi sekeluarga bisa bersepeda bersama. Tersedia juga alat permainan tradisional seperti egrang, teklek panjang, dakon dan hula hop. Kami bermain dakon sambil terbahak-bahak menertawai yang kalah. Lokasi bermain dakon bersebelahan dengan arena bermain out door yang cukup beragam dan tidak membuat bosan. Jadi anak-anak bisa bermain dan yang menunggui bisa bermain dakon. Rasanya tidak puas kami mencoba berbagai permainan, termasuk papan catur raksasa yang mengharuskan kita olah raga otak dan fisik sekaligus lantaran berlarian dan mengangkat-angkat bidak catur.
Lelah bermain, kami sarapan pagi di restoran. Menu sarapan pagi cukup banyak pilihan dan semua lezat-lezat. Mengingat kapasitas perut yang terbatas, kami melanjutkan petualangan dan permainan setelah menyantap dua atau tiga macam menu. O ya pilihan menu ada yang tradisional dan ada yang modern standar bintang lima, cocok untuk semua usia. Anak-anak kami dengan berbagai jenjang usia, semua mendapatkan kesukaan masing-masing.
Melanjutkan acara bermain dan berolah raga, tiga anak lelakiku memilih berenang. Terdapat beberapa pilihan kolam renang bersama, ada yang untuk anak dan ada yang untuk dewasa. Ada juga kolam renang yang memiliki keranjang bola...layaknya main basket di air. Saya sebut kolam renang bersama, karena juga ada kolam renang privat di beberapa vila. Seru ya membayangkan bisa berenang 24 jam saat memiliki kolam renang sendiri.
Revo main sepeda
Tersedia juga sarana rekreasi seperti ATV dan kebun hobi. Akses Wi Fi juga sangat cepat tersedia di masing-masing vila dan fasilitas umum, membuat kita tetap bisa mengakses dunia luar dengan mudah.
Inilah selengkapnya fasilitas yang ditawarkan oleh Hotel Puri Asri yang menjadikan hotel ini sebagai tujuan ideal untuk liburan keluarga.  
Fasilitas
Bersantai menikmati keindahan pemandangan 
·         High speed internet
·         Kolam renang
·         Parkir
·         Pusat kebugaran atau spa
·         Restoran
·         AC
·         Area bermain anak
·         Dry cleaning
·         Fasilitas jamuan
·         Fasilitas konferensi
·         Gerai makanan dan minuman
·         Hiburan
·         Jacuzzi
·         Jalur Jogging
·         Keamanan 24-jam
·         Kedai kopi
·         Klub kebugaran
·         Kotak penyimpanan
·         Layanan Internet
·         Layanan bangun pagi
·         Layanan binatu
·         Layanan kamar
·         Layanan pernikahan
·         Layanan tamu 24 jam
·         Minuman selamat datang
·         Olahraga air
·         Porter/ bell boy
·         Pusat bisnis
·         Ruang rapat
·         Sauna
·         Semua area publik bebas rokok
·         Snack bar di pinggir kolam
·         Taman bermain
·         Whirlpool
·         AC
·         Air kemasan botol
·         Akses internet
·         Bak mandi
·         Flat screen TV
·         Gratis internet kecepatan tinggi di kamar
·         Kamar VIP
·         Kipas angin
·         Mesin pembuat kopi/ teh
·         Minibar
·         Pancuran mandi
·         Panggilan bangun pagi
·         Panggilan internasional
·         Pengering rambut
·         Perlengkapan kamar mandi
·         Ruang terbuka
·         Telepon
·         Televisi
·         Televisi kabel

Untuk harga, relatif bersaing. Sama-sama merogoh kocek untuk hotel bintang lima, maka Puri Asri Hotel menawarkan berbagai kelebihan yang menarik untuk menjadi pilihan. Para petugas hotel cukup ramah dan peduli. Mereka sigap ketika dimintai pertolongan.
Lokasi hotel bersebelahan dengan tempat Wisata taman Kyai Langgeng. Pintu penghubungnya persis ada di sebelah vila Kenanga tempat kami menginap. Jadi tak perlu memutar untuk memasuki area Taman Kyai Langggeng. Hotel ini juga relatif dekat dengan Candi Borobudur yang merupakan monumen warisan peninggalan kelas dunia sejak tahun 800 Masehi. Hanya berjarak sekitar 20 menit perjalanan mobil.
Jika menginap di hotel ini, ada banyak tujuan wisata seputar Magelang, Jateng dan DIY yang bisa dicapai, menjadikan hotel ini pilihan tepat dan strategis untuk wisata keluarga. Untuk pemesanan sangat mudah, anda bisa memesan melalui internet atau telepon. Tersedia juga tawaran diskon dan paket menarik untuk berbagai event termasuk paket Honeymoon.

Untuk pemesanan bisa menghubungi link berikut : http://puriasrihotel.com/

atau datang langsung ke lokasi.

Alamat Hotel : Jl. Cempaka no: 9 Magelang 56121, Indonesia. Telepon 0293 365115 Fax : 0293 364400.

Akhirnya kami ceck out menjelang tengah hari dengan menyisakan rasa belum puas menjelajah seluruh kawasan dan fasilitas. Lucu juga mengingat anak-anak tadinya tidak mau menginap, sekarang malah tidak mau pulang. Aku juga menyesal belum menikmati Spa sekedar untuk me time. Inginnya suatu hari nanti kembali dan memuaskan menikmati berbagai kegembiraan liburan bersama keluarga di Puri Asri Hotel.

Sejuk di mata, segarkan jiwa 
O ya, arikel ini kusertakan dalam Hotel Bloging Contest dengan tema Hotel favoritku, merujuk ke http://www.voucherhotel.com/travel/kontes/ sekalipun Hotel Puri Asri belum menjadi salah satu hotel yang ditawarkan oleh http://www.voucherhotel.com Semoga menjadi pertimbangan untuk turut memasarkan hotel yang memiliki sisi menarik one stop family holiday ini mengingat http://www.voucherhotel.com telah menjadi situs favorit untuk rujukan pilihan dan pemesanan hotel.

7 comments:

  1. Tidak sengaja yg menyenangkan ya, mak.... :)

    ReplyDelete
  2. betl mak...kapan-kapan dicoba deh. btw makasih sudah mampir

    ReplyDelete
  3. Wah... tempatnya nyaman banget. Pengen ke sanaaaa....

    ReplyDelete
  4. kadang aku malah sengaja ngajak anak-anak nginap di hotel tanpa alasan apa pun hehe...

    iya memang puri asri enak. aku suka ada banyak ruang terbuka dan taman-tamannya.

    eh, tapi ini bukan postingan berbayar kan mak? :D

    ReplyDelete
  5. hehe artikelnya belum ada yang mbayar karena ikutan kontes bloging. Moga menang dan dapat hadiah. kalau gak menang, moga puri asri mau kasih nginap gratis untuk kami hehe.

    ReplyDelete
  6. betul Santi Dewi. lain kali mungkin perlu disengaja...

    ReplyDelete