Friday, January 31, 2014

TEMA PEREMPUAN DAN INTERNET SB 2014


 
Dalam ajang keren pemilihan Srikandi Blogger 2014 yang digawangi oleh KEB, terpilih 50 emak tukang ngeblog yang menurut saya hebat-hebat.

Tantangan babak kedua adalah promo diri dan ngeblog bareng dengan tema perempuan dan internet. Melongo melihat postingan emak yang sangat bernas dan variasi tampilannya, saya mengabadikan daftar URL postingan di blog saya.

Sekalian mohon ijin ya para emak semua dan mak pan. Terutama buat pengingat saya sendiri kalau sedang cari inspirasi, dan juga memudahkan siapa saja yang membutuhkan. Oya saya sertakan kalimat yang memikat hati saya. 

Silahkan simak link berikut ya. 

URL postingan Perempuan dan Internet.
Ade Anita
http://www.adeanita.com/2014/01/perempuan-dan-internet.html
 Internet bisa menyimpan dengan amat rapi rahasia paling rahasia seseorang yang menggunakan mereka. Tapi sekaligus internet bisa mencuatkan sesuatu yang sebenarnya amat sangat biasa menjadi amat luar biasa.

Ir. Anita Handayani
http://anitanet.staff.ipb.ac.id/perempuan-dan-internet/#more-20433
Menurut Kementrian Pemberdayaan Perempuan, bidang teknologi, khususnya TIK (Teknologi Infomasi Komputer), masih sangat dekat dengan identitas laki-laki sedangkan perempuan sering kali hanya sebagai obyek.

Arie Dwi Vitaranti
http://godeksfamily.blogspot.com/2014/01/perempuan-dan-internet.html
Bagi saya pribadi masuknya saya menjadi salah satu anggotanya secara langsung membuka mata dan pikiran saya, bahwa dunia perempuan tidak akan stuck di dalam rumah saja, saya harus bisa menata pikiran untuk berusaha sribu langkah lebih maju dari sekarang, karena percuma jika saya paham dan kenal dunia internet tetapi tidak bisa menggunakannya secara pintar dan bijaksana.

Arin Murtiyarini
http://asacinta.blogspot.com/2014/01/internet-dalam-pendewasaanku.html
Saya memilih kacamata pelangi, berharap bisa memandang suatu hal dari sudut pandang yang indah.

Astin Astanti
http://astinastanti.blogspot.com/2014/01/perempuan-bersahabat-dengan-internet.html
Kini, aku tidak perlu khawatir lagi akan bahaya internet. Aku berusaha memaksimalkan penggunaan internet dengan bijak dan sehat. Dengan pemikiran bahwa teknologi berkembang adalah untuk mempermudah segala sesuatu, tentunya dipergunakan dengan baik dan tidak disalahgunakan.

Caroline Adenan

http://catatanoline.blogspot.com/2014/01/internet-di-mata-perempuan.html
Dengan internet, wanita bisa memanfaatkan teknologi untuk bekerja lebih produktif dan efisien dari rumah tanpa perlu meninggalkan anak-anak serta dapat menghasilkan karya terbaiknya untuk orang-orang disekitarnya.

Chela Ribut Firmawati
http://gurukecil-chela.blogspot.com/2014/01/perempuan-dan-internet-untuk.html#more
Keindahan berbagi dan menjangkau dunia luar.

Christanty Putri Arty

http://www.omahantik.com/2014/01/paradigma-perempuan-dan-internet.html
perempuan yang berstatus ibu rumah tangga seperti diberikan peluang baru untuk lebih membuka diri dengan wawasan luas dan menciptakan prestasi maupun karya baru menakjubkan.

Dey

http://www.deyfikri.com/2014/01/perempuan-dan-internet-adalah-saya.html
Memang, banyak kasus tidak menyenangkan terjadi pada perempuan yang berawal dari sini. Intinya, sebagai perempuan harus bisa menjaga dirinya sendiri. Begitu juga dengan para lelaki, baik-baiklah memperlakukan perempuan di manapun, termasuk di internet.

Diah Didi
http://www.diahdidi.com/2014/01/perempuan-dan-internetbaik-atau.html#more
Dengan bimbingan kita, maka anak-anak tidak akan tersesat dibelantara internet yang luas ini.

 Donna Imelda
http://donnaimelda.com/2344/perempuan-dan-internet-dunia-dalam-genggaman/
. Dunia dalam genggaman, tapi ia bagai pisau bermata dua. Akan kita gunakan untuk mengetahui dan melihat lebih banyak belahan dunia atau membelah diri anda lalu sia-sia? 

Elisa Koraag
http://elisakoraag.blogspot.com/2014/01/perempuan-internet-sinergi-dua-kekuatan.html
“Membesarkan seorang laki-laki,  akan menghasilkan seorang pemimpin. Membesarkan seorang prempuan adalah membangun peradaban bangsa”.

Enny Ernawati

http://www.ennymamito.com/2014/01/aku-dan-internet.html
Perempuan memang pegang peranan penting di rumah untuk mengurus pekerjaan rumah, tapi disisi lain perempuan juga harus cerdas menyikapi perkembangan jaman, informasi dan juga teknologi. Supaya gak gaptek juga..

Evi Sri Rezeki http://myfairytalemytale.blogspot.com/2014/01/internet-sahabat-perempuan.html
Kata orang bijak, menjadi penulis adalah bekerja untuk keabadian. Maka berkaryalah perempuan, abadikan dirimu lewat media internet.

Fera Nuraini

http://bmi-hk.blogspot.hk/2014/01/internet.html
Saya menulis tentang kaum perempuan yang menjadi buruh migrant di luar negeri juga sebagai bentuk perlawanan atas penilaian bodoh yang selama ini disematkan kepada kami.

Fitria Chakrawati
http://fita-chakra.blogspot.com/2014/01/mau-produktif-di-rumah-manfaatkan_29.html
Melalui internet, saya menjalin komunikasi dengan redaktur, editor, illustrator, penulis lain, blogger, dan orang-orang lainnya yang berpotensi menawarkan pekerjaan. Biasanya, saya menggunakan internet untuk melihat hasil karya mereka, mencari tahu kebutuhan naskah, berdiskusi, dan sebagainya.

Grace Melia Kristanto

http://gimmegaiety.blogspot.com/2014/01/internet-bagi-perempuan-yay-and-nay.html
Dari blogwalking di Kumpulan Emak Blogger, saya mempelajari banyak peran mulai dari koki rumahan, pendongeng, penulis, buzzer, guru, dan tentunya ibu yang lebih baik lagi. Internet, lewat KEB, juga memberi kesempatan buat saya untuk mempelajari peran sebagai pengelola komunitas dari mengamati interaksi antar anggota, antar admin, dan antara admin dengan anggota.

Hana Sugiharti

http://kinzihana.blogspot.ae/2014/01/perempuan-dan-internet-dosis-internet.html
Internet bisa disebut makanan pokoknya para blogger

Ida Nur Laila
http://ida-nurlaila.blogspot.com/2014/01/perempuan-sadar-internet.html
Berhubung internet telah menjadi bagian dari kehidupan, maka harus kita kampanyekan sikap SADAR internet, yakni cerdas, kritis, waspada dan beretika.

Ika Koentjoro
http://ikakoentjoro.com/perempuan-dan-internet/
Lewat internet pula, perempuan bisa mengaktualisasikan dirinya tanpa batas dan mampu berkomunitas ditengah kesibukan mereka sebagai ibu rumah tangga dan pekerja.

Indah Nuria Savitri
http://indahnnuria.blogspot.com/2014/01/the-world-is-in-your-hand-ladies.html
Bahkan sekarang ada pepatah yang mengatakan bahwa makan ngga makan yang penting connect! Betul apaa betuuul :D...

Istianah
http://akizeyek.blogspot.com/2014/01/berkarya-melalui-internetkenapa-tidak.html
"The Internet has always been, and always will be, a magic box.”


Istiadzah Rohyati
http://www.istiadzah.com/2014/01/beraktualisasi-melalui-nge-blog.html
Setiap aliran sungai punya muaranya sendiri, maka setiap tulisan punya pasarnya tersendiri.

Kaswarganti Catur Nugraheni W
http://uniek-kaswarganti.blogspot.com/2014/01/emak-melek-internet.html
Bila merasa kontrol diri lemah, carilah komunitas yang bisa memberi dukungan.

Lianny Hendrawati
http://www.liannyhendrawati.com/perempuan-di-era-netizen-2/
Sebenarnya lebih banyak hal yang bisa dilakukan oleh perempuan dengan memanfaatkan teknologi dan internet. Perempuan bisa melihat dunia secara luas dan seharusnya bisa memanfaatkannya secara cerdas dan bijaksana sehingga bisa mengoptimalkan kinerjanya dalam berbagai bidang.

Lidya Fitrian
http://www.fitrian.net/2014/01/perempuan-dan-internet.html
Ditangan perempuan yang bisa bekerja serba multitasking sebanding dengan internet yang bisa melakukan multitasking juga.

Lilis Wahyoeni
http://lieshadie.wordpress.com/2014/01/30/menjadi-perempuan-bermakna-karena-internet/
Dengan internet maka sekali menekan tombol online, sebuah bisnis segera terbangun, persahabatan erat cepat terjalin, wawasan dan ilmu lekas terserap, kebaikan langsung  tertebar. Bersama internet  kitapun menjadi perempuan yang bermakna bagi sesama !

Meliyana
http://margeraye.blogdetik.com/2014/01/30/internet-jodoh-dan-perempuan/
jangan sampai internet itu merendahkan harga diri kita sebagai perempuan.



Mugniar Marakarma
http://mugniarm.blogspot.com/2014/01/merasa-nyaman-itu-pilihan.html
Kegiatan me time yang bagus adalah yang membuatseseorang bisa memahami dirinya sendiri dengan lebih dalam dan lebih baik dari sebelumnya, memandang banyak hal dengan positif dan optimis, serta membuatnya siap menghadapi tantangan hidup.

Meti Mediayastuti
http://www.metimediya.com/perempuan-dan-internet.html
Hal kedua adalah KONTROL segala media dan konten yang diakses oleh anak kita karena pemerintah Indonesia dan perusahaan media tak mampu melakukannya. Kalau bukan kita yang melakukannya, siapa lagi?, tetep kembali pengawasan kita Ibunya.

Nia Kurnia Haryanto
http://niaharyanto.blogspot.com/2014/01/perempuan-dan-internet-antara.html
Untuk semua perempuan, mari buktikan bahwa paradigma perempuan itu ‘makhluk’  rumahan yang miskin ilmu dan informasi adalah salah besar. Kita bisa membuat dunia lebih baik. Kita bisa melakukannya secara elegan. Dengan tangan, hati, dan pikiran kita. - See more at: http://niaharyanto.blogspot.com/2014/01/perempuan-dan-internet-antara.html#sthash.HLyWCrgx.dpuf

Nurul Aslamiati
http://nurulnoe.com/perempuan-hebat/
Kami ada untuk berbagi dan menginspirasi, berkarya dan menabar manfaat bagi sesama.

Olyvia Bendon
http://obendon.com/2014/01/30/perempuan-di-dunia-maya/#more-6465
Ketika dunia manusia dibatasi oleh sebuah benda mati yang bisa dimainkan di tangan dan membuat menjelajah ke benua lain hanya lewat ujung jari, selamat datang di dunia digital!

Pungky Febriani
http://galaksipungky.blogspot.com/2014/01/ibu-rumah-tangga-serba-internet.html
Berkarya sebanyak-banyaknya karena di internet, apalagi dunia blog, bertebaran guru sebenar-benar tanpa tanda jasa

Rahmah
http://chemistrahmah.com/simbiosis-mutualisme.html
perempuan dan internet memiliki hubungan simbiosis mutualisme yang harus terus dikembangkan dan dijaga agar tetap sesuai dengan koridornya. - See more at: http://chemistrahmah.com/simbiosis-mutualisme.html#sthash.QCXgLKWs.dpuf

Rahmi Aziza
http://www.rahmiaziza.com/2014/01/ibu-rumah-tangga-melek-internet-wajib.html
Jangan sampai ketinggalan jaman. Kita harus mampu mengikuti perubahan. Demi anak tercinta juga, generasi penerus bangsa.

Reni Judhanto
http://another-reni.blogspot.com/2014/01/saat-perempuan-memanfaatkan-internet_30.html
Efisiensi, kepraktisan dan manfaat telah menjadi alasan yang mendorong mereka untuk ‘melibatkan’ diri dengan internet. 

Riana Wulandari
http://emakriweuh.blogspot.com/2014/01/bijak-berinternet-dengan-blog.html#more
Tulisan kita bisa jadi warisan untuk anak-anak kita, generasi mendatang. 

Rina Susanti
http://www.rinasusanti.com/2014/01/internet-dan-saya.html
Selalu ada iri positif yang memacu untuk terus belajar.

Ririn Sjafriani
http://fromblazertodaster.blogspot.com/2014/01/perempuan-dan-internet-dua-kekuatan.html
Hanya dalam hitungan beberapa puluh tahun, teknologi internet berhasil mengubah wajah dunia. Semakin mudahnya pertukaran informasi, semakin banyak sisi kehidupan yang terpengaruh. Mulai dari pengetahuan, media, pendidikan hingga relung-relung pribadi seperti jejaring sosial.

Silviana Apple
http://silvianapple.blogspot.com/2014/01/perempuan-banyak-nanya-udah-bukan.html
Baca dulu sebelum bertanya

Siti Hairul Dayah
http://catatansiemak.blogspot.com/2014/01/mamak-dan-internet-sb2014.html
Bagi keluarga Homeschooling seperti kami. Internet adalah sumber belajar yang sangat kaya. Semua ada di internet. ‘Surga neraka’ sekalipun #langsung digampar sama MUI. Saya bisa membaca tulisan para ahli dengan bantuan internet. Mengunjungi blog-blog yang luar biasa dengan bantuan internet.

Siti Wakhidah Hajar
http://idahceris.com/informasi/perempuan-pemakan-bandwidth/
Perempuan bisa dikategorikan sebagai “Pemakan Bandwidth“, manakala ia mulai menggunakan internet untuk download. 

Suria Riza

http://www.echaimutenan.com/2014/01/kemudahan-berinternet-seorang-emak.html
Dengan banyak menulis di internet, saya menemukan jati diri yang sebenarnya.

Susi Ernawati
http://blogsusindra.blogspot.com/2014/01/2-dunia-perempuan-yang-berbeda.html
Saya terbiasa mendapat informasi terbaru dari internet. Saya mampu menggunakan internet sebagai media pembelajaran sekaligus mencari tambahan pendapatan keluarga.

Susi Sukaesih
http://suzieitaco.wordpress.com/2014/01/30/ciptakan-konten-positif-di-dunia-maya-yuk-nak/
Saya menekankan kepada mereka hal-hal yang mereka posting akan terekam selamanya dan saat ini banyak HRD yang melakukan pencarian karyawan dengan melihat rekam jejaknya di dunia maya.

Waya Komala Putri
http://cerita-waya.blogspot.com/2014/01/menjadi-perempuan-gemilang-dengan.html
Internet  menjadi pintu ajaib yang bisa membuat perempuan terhubung dari satu tempat ke tempat lainnya. Seperti lorong waktu yang bisa mengantarkan kemanapun tempat yang diinginkan. 

Winda Carmelita
http://windacarmelita.blogspot.com/2014/01/tentang-perempuan-internet-dan-ahli.html
Kemudahan berkat internet membantu para perempuan untuk menjangkau dunia

Zakiatul Hidayati
http://zakia.griyasantun.com/2014/01/surga-itu-bernama-rumah/
Internet bagaikan senjata, berbahaya atau tidak, tergantung di tangan siapa senjata itu berada.

Zuhana Adibbudin Zuhro
http://apikecil.wordpress.com/2014/01/30/perempuan-dan-ruang-geraknya-di-dunia-maya/
Bila kita memanfaatkannya sesuai dengan batas kebutuhan, maka tak akan pernah ada kejadian buruk yang terjadi.


Terimakasih untuk semua emak 50 finalis SB2014 yang telah posting serentak semua karya di atas.

8 comments:

  1. Huaaaa pake dibikinin simpulannya segala! Makasih, Maaaak. ^_^

    ReplyDelete
  2. bikinnya semalam, sambil nungguin kok tetap kurang satu yang belum posting ya mak...

    ReplyDelete
  3. Terimakasih mak Ida ... saya ijin mengutipnya ya:)

    Makasih banyak *terharu*
    *peluk*

    ReplyDelete
  4. mari-mari yang mau kutip, biar kalau butuh bisa buka nggak usah ubek-ubek lagi. makasih kunjungannya mak reni, Anita Handayani, Mugniar, peluuk semua

    ReplyDelete
  5. wah lengkap linknya mbak. Terima kasih untuk kunjungannya ya Sukses selalu

    ReplyDelete
  6. mamaksih kunjungannya mama cal-vin

    ReplyDelete