Saturday, November 26, 2011

Sedikit Tentang Aku

           
Aku lahir di wilayah Kota Yogyakarta pada 19 Desember 1967, namaku Ida Nur Laela, tapi aku lebih suka menulisnya dengan Ida Nur Laila. Lahir bersamaan dengan Dies Natalis Universitas Gadjah Mada, mungkin orang tuaku yang waktu itu tinggal di dekat kampus UGM berharap kelak aku bisa menempuh pendidikan di kampus tertua di Indonesia itu.
Alhamdulillah, setelah melewati jenjang pendidikan sebelumnya di Wonogiri, tahun 1986 Allah mengizinkan harapan  untuk  kuliah di Universitas Gadjah Mada di Fakultas Farmasi hingga meraih gelar S1 dan menempuh pendidikan profesi di tempat yang sama.
Aku menikah dengan seorang lelaki, Cahyadi Takariawan, pada 7 Juli 1991 dan kini dikarunia enam orang buah hati. Sekarang aku tinggal bersama suami dan anak-anak di kampung Mertosanan Kulon, desa Potorono, kecamatan Banguntapan, kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Aku pernah aktif di beberapa organisasi. Sewaktu sekolah SMA antara lain aktif di organisasi Pelajar Islam Indonesia (PII), Pramuka, dan Palang Merah Remaja (PMR). Setelah kuliah aktif di organisasi  Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Majalah Fakultas Farmasi UGM (Farsigama), dan Pecinta Alam Fakultas Farmasi UGM (Mapalafa). Selepas kuliah sempat aktif di Sanggar Penulis Muslimah (SPM), Ishlah Foundation, Yayasan Al-Khairat dan sekarang mengelola Jogja Family Center (JFC).
Aktivitas sehari-hari sebagai Apoteker, dan senang memperhatikan dunia anak dan keluarga melalui Jogja Family Center.  Aku sering mengisi Seminar dan Pelatihan, khusunya tentang dunia keluarga dan pendidikan anak, di berbagai wilayah.
Hobi menulis sudah aku miliki sejak kecil, berawal dari kesukaan menulis puisi di SD. Ketika SMA tulisanku dimuat di Majalah MOP untuk pertama kali. Semasa kuliah menulis dan menjadi redaksi majalah Farsigama, majalah mahasiswa Fakultas Farmasi UGM. Beberapa artikel dan  cerpenku pernah dimuat di majalah Anita Cemerlang, Sabili, Ummi, Al-Muslimun, Uswah, Ash-Sholihah dan beberapa buletin. Sempat menjadi Redaktur di majalah Ash-Sholihah yang terbit di Yogyakarta, selama beberapa tahun.
Aku menulis buku bersama suamiku, lain antara lain “Menjadi Murabbiyah Sukses (2004). Sedang buku karyaku sendiri berjudul “Mencintai Anak Sepenuh Hati (2008). Saya bisa dihubungi melalui alamat email lailacahyadi@yahoo.com.



No comments:

Post a Comment