Thursday, October 31, 2013

Acer Aspire E1-432 teman tipis tampil keren dan praktis

Siap berangkat kerja dengan tas kesayangan, tapi laptopku nggak muat...!

“ Umi nggak keren deh...!” kata putriku.
“ Kok? ” tanyaku agak manyun.
“ Ini nih...tebel banget...!” katanya sambil menunjuk perutku dan punggungku.
“ Ini mah susah ditipisin...kan sudah melar 6 kali...!” kataku. Mengingat aku sudah hamil 6x, susah ya...balik seperti gadis dengan perut tipis!
“ ...tapi yang ini kan bisaa..!” katanya sambil menepuk-nepuk tas punggungku yang lumayan tebal.

 

Eh iya kok tebel banget. Wah mau tahu apa isi tas punggungku ? 
1.   Laptop layar 14” setebal 3.5 cm dan kabel batrei.
2.   Dompetku yang besar, buku notes, kotak pensil, HP, BB, tisu basah, map kerja, buku agenda, buku yang sedang kubaca dan kaca mata.
3.  Kadang kerudung ganti juga mukena serta minuman dan camilan jika aku terusan dari pagi hingga sore.


Ini isi ransel harianku.

Jadi berapa kg yang memberati punggung paruh bayaku  setiap harinya?
Aku jadi merenungi komentar putriku. Hmm gak enak juga ya dibilang perutnya tebal walaupun dengan bercanda...jadi aku mulai berfikir untuk diet nih. Trus yang dipunggungku...?

Bukan perkara beratnya saja, tapi juga tebalnya. Berapa kali saat dalam antrian aku kadang menyenggol orang di samping atau di belakangku dengan tas tebal ini lantaran aku kadang lupa bahwa ia begitu tebal. Biasanya aku langsung minta maaf, tapi kan nggak enak kalau terus-terusan begini. Apa yang akan kulakukan nih?
Menjadi orang yang cukup mobile karena berbagai peran yang kusandang menyebabkan aku mesti pandai-pandai memilah barang saat packing setiap akan bepergian. Kegiatanku setiap pagi antar anak ke sekolah, lalu berangkat ke Apotek tempat kerjaku. Siang kadang rapat di sekolah anakku lantaran aku menjadi bagian pengembangan kurikulum. Sore hari aku pergi mengisi pengajian.

Akhir pekan sesekali pergi mengisi seminar atau training yang terkadang di luar kota. Bepergian sendirian atau berdua dengan suamiku selama beberapa hari, dengan trasportasi udara atau laut, harus pintar dalam memilah barang yang dibawa. Laptop adalah senjata untuk menulis dimanapun dan tak mungkin dimasukkan bagasi pesawat, khawatir rusak. Sementara jika dibawa...ah berat dan nggak keren, kata anakku. Dan itu tadi, tebalnya ransel berpotensi menyodok orang di belakang atau sampingku saat antrian. Hmm saatnya nih melirik notebook yang lebih tipis agar tampil lebih praktis dan keren.

Si tipis keren 

Dua pilihan warna

Inilah kira-kira yang bisa menjadi jawaban solusi tipis agar tetap tampil keren. Kusebut saja namanya Acer E1-432. Kupelototi spesifikasinya: pilihan warnanya Piano Black dan Silky Silver. Hitam adalah warna favoritku, menurutku hitam memiliki makna positif: kuat, kreativ, idealis, dan fokus. Jika dipakai matching dengan apa saja serta terlihat elegan. Banyak koleksi barangku yang berwarna hitam. Sementara silky silver juga salah satu warna favoritku, sesuai warna mobilku. Ah dua-duanya keren Acer E1 Slim series  
Menunggu boarding tetap produktif dan keren 
Kubayangkan aku duduk manis nih di ruang transit bandara, menunggu boarding ditemani Acer Aspire E1, menyeruput teh hangat sambil online. Jadi blogger juga harus rajin blog walking dan juga seru-seruan di jejaring sosial. Aku bisa manfaatkan jaringan hotspot  yang ada di area publik atau di lounge karena Acer Aspire E1 dilengkapi sebuah wireless adapter Acer Nplify 802.11b/g/n untuk berselancar ke dunia maya. Layar monitor LED berukuran 14” dengan resolusi 1366×768 px yang memadai untuk kebutuhan office basic, browsing, multimedia itu sungguh sesuai untuk mataku yang sudah plus 1,5 ini. Bukan hanya produktif memanfaatkan waktu, tapi juga keren!

Aku bukanlah orang yang terlalu memperhatikan gaya dan penampilan. Hanya saja aku berusaha menyesuaikan diri dalam setiap keadaan dan acara. Kalau berangkat ke kantor atau rapat dan ingin pakai tas kerja favoritku, kira-kira Acer Aspire E1-432 tetep muat ya. Kan batreinya tahan lama berkat penggunaan prosesor Intel 4th Gen terbaru, atau lebih dikenal dengan kode nama Haswell. Acer mempersenjatai notebook ini dengan prosesor Intel® Dual Core Celeron® Processor 2955U  yang memiliki dua buah inti (dual core) dan berjalan pada kecepatan 1.40 GHz.

Apa yang membuat prosesor ini menjadi suatu keunggulan dari Aspire E1-432? Prosesor ini sudah menggunakan arsitektur Haswell (22nm) yang dapat bekerja sangat efisien dengan TDP hanya 15 Watt saja. Dikombinasikan dengan baterai 4-cell (2500mAh) yang digunakan, daya tahan baterai Acer Aspire E1 ini dipastikan akan menjadi jauh lebih maksimal. Nih janjinya Acer dengan beberapa pengujian secara non-stop, baterai dengan kapasitas 2500 mAh ini dapat bertahan hingga 6 jam (359 menit) untuk memutar konten multimedia (film HD), dan berkisar 3-4 jam saat menjalankan game. Horee!
Jadi kabel batrei tak harus selalu kubawa kesana kemari memenuhi tasku. Praktis kan!

O ya sebenarnya aku juga punya koleksi notebook ukuran 11” yang muat di tas kerjaku, sayangnya tidak memiliki drive/DVD-RW, sehingga aku harus membawa eksternal hard disk/DVD-RW. Ribet ya, sama sekali nggak praktis. Mana bisa keren kalau ribet? 

Jika pada umumnya notebook berukuran layar 14” yang dilengkapi optical drive/DVD-RW memiliki dimensi yang cukup tebal, lain halnya dengan Aspire E1-432 yang didesain khusus oleh Acer dengan ketebalan sekitar 25.3 mm saja. Jika dibandingkan dengan notebook konvensional lainnya, Acer Aspire E1-432  memiliki dimensi 30% lebih tipis.

Acer...oh Acer , kapan kau jadi temanku untuk tampil keren dan praktis?!
Ehm, mengikuti lomba “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis”  ini juga bagian dari upaya mengundang  Acer E1-432  hadir dalam hidupku yang mobile.

Bagi yang tidak menang lomba (kalau aku sebaiknya menang saja ya...?!) tapi ngiler dengan Acer tipis untuk tetap tampil keren dan praktis, jangan khawatir, Aspire E1-432  sudah tersedia di jaringan penjualan Acer di Indonesia. Bahkan ada promo seru: untuk setiap pembelian Aspire E1-432  hingga 31 Oktober 2013, spAcer akan mendapatkan garansi FULL 3 tahun (termasuk service dan spareparts). Ouw, menarik!

Jadi inilah gambaran penampilan kerenku nanti :
Eh iya, baru ingat, setelah menipiskan laptop, aku masih punya PR menipiskan perutku!

Dengan Acer E1 slim jadi bisa keren pilih, pakai tas kerja atau ransel  yang lebih tipis!
“Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB)  dan Acer Indonesia.

19 comments:

  1. Aih keren reviewnya. Nendang banget deh :)

    ReplyDelete
  2. gantian ya mak, habis nipisin tas, terus leptop,terus perut deh hehe..
    salam kenal

    ReplyDelete
  3. Kalau dah dapet yang tipis langsung nipisin perut ya maak..:)

    ReplyDelete
  4. Tipis depan belakang.. keren ih ;)

    ReplyDelete
  5. Makasih mak EfiFitriyyah, Nurul Noe, Enny ridha alin dan Hanna HM Zwan sudah pada mampir...saling doakan ya mak...moga semua menenang...amin

    ReplyDelete
  6. Mantep ya Mak, Acer ini tipiiiiiiis sekali ^^

    Semoga menang ya Mak :)

    ReplyDelete
  7. ealah si emak yang satu inih, keren tenan...sukses ya mak...^_^

    ReplyDelete
  8. makasih kunjungannya mak Nunung Nurlaela, Kania Ningsih, Titis Ayuningsih...semoga juga pada sukses selalu...

    ReplyDelete
  9. Terimakasih mak Sary Melati...duuh senangnya,,,dikunjungi

    ReplyDelete
  10. gambar2 kartunya cuakep mbak.. naksirr.. jd ilustrator buku anak pasti keren itu :)

    ReplyDelete
  11. Makasih kunjungannya mbak Binta, itu karya putriku...alhamdulillah sambil kuliah cari uang saku dengan jadi ilustrator buku umi abinya....mohon doa jadi putyri sholihah...btw kalau mau ngorder juga boleh...harga teman heheh

    ReplyDelete
  12. Sukses yah mak dengan notebook slim-nya :)

    http://chemitrahmah.com

    ReplyDelete
  13. Makasih kunjungannya mak Rahma...kunjungan balik ah...

    ReplyDelete
  14. wihihii bisa aja mak itu ilustrasinya. lucuk! :))))

    ReplyDelete
  15. hehe jempolnya untuk anakku yang udah mau nggambarin...

    ReplyDelete
  16. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi.

    ReplyDelete