Saturday, November 9, 2013

SEMUA GARA-GARA KEB!


Duuh judulnya provokatif banget.... 
Memang begitu adanya. KEB itu sukses memprovokasi aku untuk hal yang positif, rajin menulis!

Sejak punya blog di akhir 2011, jadi dua tahun yang lalu tepatnya postingan pertamaku tgl 26 November 2011, hingga aku bergabung di KEB sekitar tgl 20 Agustus 2013, selama kurun waktu 2 tahun jumlah postingan di blogku 70 post . Sementara sejak bergabung dengan KEB akhir Agustus 2013 hingga hari ini tgl 9 November 2013, aku posting 56 tulisan. Masih ditambah dengan 3 tulisan di blog baru yang kubuat beberapa yang lalu. Jadi total 59 tulisan dalam 80 hari terakhir. Itu juga karena ada jeda internet ngadat atau pergi keluar kota jadi nggak sempat menulis. Hehehe mungkin kalau stand by terus lebih banyak...

KEB juga menginpirasi aku untuk membuat blog baru dengan spesialisasi ilmu Farmasi yang kumiliki. Aku jadi ingin berkontribusi dari sisi kesehatan praktis dengan gaya emak-emak rumahan. Ternyata sambutan luar biasa. Dari jumlah penayangan, untuk blog pertama yang akan ulang tahun ke dua pada tgl 26 November nanti, riwayat penayangan sepanjang waktu 'hanya' 19.249 Penayangan hingga detik ini. Sementara blog 'bayi ' yang baru lahir 5 hari yang lalu telah tayang 428 kali hingga detik ini. Dari sana aku tahu bahwa blog dengan tema khusus mungkin akan lebih menarik untuk dikunjungi dari pada blog gado-gado yang memuat tulisan apa saja yang kuminati. Eh betul nggak sih mak...?

Eh saya belum berbicara tentang kualitas tulisan ya...belum berani. Ini tahapnya baru semangat mengeluarkan isi hati, isi mata, isi telinga dan isi otak. Nanti deh seiring dengan waktu semoga tulisanku makin membaik.

Dari KEB aku jadi tahu di dunia blog para emak ini, ada banyak ilmu yang bisa kudapat tanpa harus pergi dari rumah atau beli majalah. Dunia maya yang disajikan para emak ini seperti buku besar yang tak ada habisnya dan terus selalu ditulis. bukan hanya ilmunya, tapi juga semangatnya. Semangat yang tidak dijual di toko buku manapun, yang tak perlu dibeli dengan pelatihan yang mahal. Cukup dengan mengikuti aktifitas grup dan rajin blogwalking membuat adrenalin terpacu untuk ikut berlari bersama emak-emak yang sudah start duluan.

Tak ada habisnya kusyukuri dan kuucapkan terimakasih kepada para mak min KEB, mak Mira Sahid sang penggagas yang brilian dan semua anggota yang luar biasa. Semua punya kontribusi dengan warna masing-masing. Menginspirasi dan memberi arti. Terimaksih ya...peluuuk untuk ribuan mak anggota KEB satu persatu.

Terus berkarya mak-mak, gerakkan jemari diatas keyboard dan melukis dunia yang indah dan penuh makna dengan cinta kita. Jangan ragu ajak teman-teman untuk gabung dan berkarya lewat KEB.


Mejeng saat mengisi Pelatihan

13 comments:

  1. Beneeer banget mak...KEB memang gerbang dari segala kreatifitas hehehe...jadi semangat ngeblog yaa..btw...salam kenaaal :D...

    ReplyDelete
  2. Salam kenal...wah tamu pertama yang mampir...makasih ya Indah nuria Savitri

    ReplyDelete
  3. Ke Kerenan KEB banyak yang ngiri tau mbk Ida... saya bersyukur jadi perempuan dan bisa bergabung di KEB hehhehee

    ReplyDelete
  4. Sama mak icha...makasih kunjungannya. kabari jika test CPNSnya diterima...ntar tak traktir makan bakso...

    ReplyDelete
  5. wah, saya jadi malu. dari dulu ampe sekarang tetep ga bisa ngebut soal ngeblog. :D

    semoga istiqomah ya mak, salam blogger bandung

    ReplyDelete
  6. setuju dengan KEB...peluk semua member....:)

    ReplyDelete
  7. waaah hebat banget semangat nulisnya.. semoga bisa nular ke saya :)

    ReplyDelete
  8. Semangat mak damae...
    Makasih kunjungan mak Catatan emak...
    ayo berlari mak ofi tusiana...

    ReplyDelete
  9. Keren, Mbak :)
    Blog dengan tema khusus memungkinkan kita berbagi ilmu dengan orang-orang yang memang mencari pengetahuan tentang hal tersemut.
    Semangat ya, Mbak :)

    ReplyDelete
  10. ngiri nech sama mak ida, pengen banget produktif, tapi si kecil 9 bulan, ampun deh mak lasaknya, baru pegang lepi, dah merambat kemana-mana#alesan#
    tapi saya bangga banget jadi anggota KEB, kan dah pernah posting juga...hehehe.

    ReplyDelete
  11. Gara2 KEB juga bisa kenalan dengan emak2 hebat, termasuk yang punya blog ini hehheh

    ReplyDelete
  12. Makasih kunjungannya mak Enci sasikirani...semua ada masanya. Eddelweiss saya juga menemukan mak-mak hebat yang terus berkarya di KEB...semangat

    ReplyDelete