Tuesday, August 5, 2014

Kegembiraan Mudik



Berkumpul bersama keluarga sungguh suatu yang berharga bagi kami saat ini. Pasalnya sebentar lagi 3 anakku hijrah ke Bandung, Malang dan Semarang. Belum lagi Abi yang jarum super...anti merokok tapi jarang di rumah suka pergi.

Mudik adalah kesempatan kebersamaan tanpa jeda 5 x 24 jam...subhanallah. membayangkannya sudah membuat kami berjingkrak-jingkrak. Tapi gimana bisa bersama jika mobil hanya muat 7 orang sementara kami ber-9?





Mau bawa 2 mobil, suamiku keberatan jika aku menyetir jarak jauh. Sekalipun sudah berniat gantian dengan si no 1 dan no 3 yang sudah piawai. Rute kami adalah Jogja-Karanganyar-Wonogiri-Ponorogo-Wonogiri-Karanganyar-Jogja.

Tahun kemarin dapat tukeran mobil yang agak gedean, jadi sedikit sumpek tapi sukses. Tahun ini anak-anak usul untuk cari yang lebih besar lagi...

Alhamdulillah ada teman yang super baik...kami bertukar  dengan mobil elf isi 18 kursi...huaaa...alhamdulillah. Kegedean sih...tapi lumayan saat ke Jatim bisa memuat 19 orang sekaligus. Keluarga adikku dan keluarga kakakku. Layaknya piknik keluarga.

Bangku belakang dilepas 1 baris untuk menambah luas bagasi dan juga selembar kasur buat yang pengin bobok sambil berguncang-guncang...

Si no 3 bawa gitar buat genjreng-genjreng. Si no 2 bawa laptop plus speaker mini, bersiap karaoke-an. Si no 3 bawa kartu Uno. Tak lupa banyak buku dan banyak...makanan. Revo pastinya bawa robot dan pistol mainan.

Supir Elf ini juga petugas angkut oleh-oleh...

Seru dan meriahlah...Apalagi tanggapan sanak kerabat yang melihat kami membawa bus mini untuk mudik selalu meriah. Kadang mereka bergabung untuk ikut berkunjung ke beberapa paman atau bulik, memenuhi bangku kosong.

Jalan yang padat merayap membuat perjalanan lebih lama maka kami juga banyak tidur, banyak berhenti dan banyak jajan...

Entah tahun depan kami mudik naik apa...yang jelas mudik tahun ini terasa begitu istimewa dengan kehangatan dalam rumah yang berjalan.

Foto Keluarga adalah salah satu tujuan mudik

Bagaimana cerita mudikmu?

20 comments:

  1. Saudaranya d ponorogo mana mbak? Kepo.. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. di Slahung dan Njebeng...tinggal di ponorogo juga kah?

      Delete
    2. Iya mbk.. Tp beda arah.. Q di Sambit, arah k trenggalek.. :-)

      Delete
    3. waah semoga bisa kopdaran deh kapan-kapan...

      Delete
  2. Waaa serru banget acara mudiknya... Aku kemarin ke Jombang Mak... itupun macet banget. Kemarin aja Madiun-Jombang 6 jam... :(

    Selamat Idul Fitri 1435H, maaf lahir batin ya Mak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat hari Raya juga mak. mudik itu macet-macet asyik....

      Delete
  3. Replies
    1. iya mak...tiap tahun punya cerita berbeda

      Delete
  4. waahh mantap banget mudik pake elf. seruuu ya bs kumpul2. met lebaran ya mbak, mohon maaf lahir batin

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya met lebaran juga maaf lahir batin...makasih sudah mampir

      Delete
  5. Replies
    1. hihi iya...repotnya gak bisa masuk gang kecil

      Delete
  6. Mudiknya seru bingit mak ... pake mobil elf .... pasti rame ya mbak sepanjang jalan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak...sepi kalau pas pada tidur hihi

      Delete
  7. Waaaa... rame ya. Kebersamaan keluarga memang seru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget mas Adi...mudik juga kah?

      Delete
  8. seru dan rame banget ya, Mak.

    Mak Ida sekarang di Yogya? udah ndak di kalibata lagi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mak Novi, saya tinggal di Jogja. Kalibata hanya tempat ransit kalau ke jkt.

      Delete
  9. klo dah ngumpul ama keluarga rasanya senang ya mak, apalagi didokumentasikan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. jaman sekarang selalu dokumentasi mak...hehe narsis deh bareng-bareng...

      Delete