Friday, December 20, 2013

Laptop Acer Jadi Hadiah Ulang Tahun


Sebenarnya ini peristiwa biasa saja bagi orang setua saya, ibu-ibu dengan 6 anak. Sudah berpuluh kali memperingati berkurangnya usia. Oleh karena itu,  menandai hari Kamis, 19 Desember ini, saya hanya mengazamkan beberapa peningkatan kebaikan dalam aktivitas ibadah yaumiyan. Itu saja. Tak ada target perayaan atau hadiah yang kuharapkan.


Bangun tidur juga seperti biasa, setelah ritual sholat, saya beraksi di dapur, lalu online dan berangkat kerja. Karyawanku bahkan tidak tahu kalau saya berulang tahun. Saya pun merasa tidak penting untuk menyinggungnya. Saat karyawan ulang tahun pun saya belum tentu ingat. Suamiku yang pagi-pagi sudah BBM pesan cinta dan ucapan selamat lantaran beliau berangkat ke luar kota.

Sepulang kerja saya langsung berangkat mengisi pengajian. Teman-teman juga tidak ada yang tahu. Haha...jadi semua berjalan biasa saja.

Saat waktu ashar dan pulang ke rumah, anak-anak berkumpul lengkap kecuali si nomer 3. Katanya masih classmeeting. Sedikit heran ketika saya mengajak mereka sholat ashar, semua langsung berangkat, tak ada yang menunda-nunda. Kami sholat berjamaah. Selepas sholat saya bermaksud merebahkan diri sejenak. Saat itulah bungsuku Revo menarik-narik tanganku menuju dapur.


Rupanya semua anak sudah berkmpul dan menyanyikan lagu selamat ulang tahun. Saya tertawa lebar menyaksikan apa yang mereka sajikan untukku. Biskuit coklat yang dibentuk menjadi tulisan: ” HBD 46 umi Ida,” lalu ada gambar love dan wajah berjilbab. Saya tertawa lebar lantaran biskut itu gosong!
“Selamat ulang tahun Umi...”
“Selamat Ultah Umi...”
Seru mereka bersahutan. Lalu mengalirlah cerita proses memasak biskuit yang sebagian gosong itu. Kami tertawa-tawa dan bersama-sama mencicip biskuit itu. Ada bagian yang manis enak dan tentu ada bagian yang pahit. Mungkin begitulah hidup. Ada pahit getirnya. Akan tetapi karena dibuat dengan cinta, maka kami menikmatinya saja.

Selain itu juga ada sekotak salad. Anak-anak tahu kalau saya ‘agak’ vegetarian. Dan salad adalah salah satu makanan kesukaan saya. Rasa haru melihat anak-anak memberikan cinta dan perhatian dengan cara mereka.

Sore itu juga ada kabar gembira, kiriman hadiah dari Acer datang. Awal bukan kemarin saya menang lomba blog yang diadakan oleh KEB , bekerjasama dengan Acer Indonesia . Laptop yang cantik mini Acer warna metalik ini sungguh tepat momennya. Alhamdulillah, terimakasih ya Allah dengan semua karunia ini. Terimakasih juga untuk jajaran makmin KEB  dan Acer Indonesia.


Malam hari masih ada kejutan. Saat itu saya memutuskan tidur awal lantaran saat ditensi, tekanan darah saya menjulang tinggi, 160/110 mmHg. Sekitar jam 20.30 wib, saya dibangunkan anak-anak saat suamiku datang dari luar kota dan mereka berkumpul di dapur merubung kue ulang tahun. Tentu saja rasa mengantukku pudar sudah. Apalagi melihat tulisan yang tertera di kue yang tampak lezat itu :
“Selamat Ulang Tahun Mbah Ida”
Konon kata-kata itu idenya kakak pertama, katanya: 
“ Umi kan sudah punya dua cucu, Shusi dan Max!”

Shusi lebih verbal dan Max suka mendengkur
Shusi dan Max adalah nama kucing kesayangan anak-anak. Kisah menarik tentang sushi pengantin yang melarikan diri, dapat dibaca di sini. Malam itu kami habiskan dengan doa dan bercanda di dapur kami yang nyaman. Anak-anak melahap kuenya dengan nikmat.

Alhamdulillah, ini adalah hari terbaik diantara banyak hari baik yang kulalui bersama keluargaku. Semoga menjadi ingatan pada anak-anak semua, bahwa kerkeluarga dan saling menyayangi itu sesuatu yang layak diperjuangkan dan dinikmati.

23 comments:

  1. Met Milad Ummi eeh aku selalu bingung manggil apa. selalu menjadi inspiratif bagi kami semua, semoga sukses dunia akhirat:) senang bisa menjadi 'murid'nya secara langsung di kelas online :)

    ReplyDelete
  2. makasih semua doanya. di kelas menulis kita belajar dan bertumbuh bersama

    ReplyDelete
  3. Met ultah ya Mak...shat+sukss selalu..selamat udah dapet Acer nya....saya masih ngiler ajah nih...hhehehe

    ReplyDelete
  4. amin amin makasih doanya mak dianesuryaman
    Semoga emak juga selalu sehat dan bisa lap iler dengan kesuksesan di even yang lain hehe

    ReplyDelete
  5. lucu kucingnya...hahaha #gagalfokus...barakallahufiek mak ida

    ReplyDelete
  6. Memang sengaja godain pengunjung dengan kelucuan si cantik Shusi...

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah.. senangnya ya, akhirnya laptopnya datang di hari yg diharapkan. semoga semuanya membawa berkah ya, mak :*

    ReplyDelete
  8. Brokallah fi umrik mak ya ....

    semoga sisa umurnya berberkah, tambah takwa, tambah iman yang kuat serata tambah di cintai suami dan keluarga serta masyarakat.

    ReplyDelete
  9. sanna hilwah yaa Jamiilaahh Ukhty Ida....
    semoga tambah segalanya ya..

    ReplyDelete
  10. selamat ya mak ida,,pas bgt,,semoga sehat selalu,,barokah,,dn sllu dlm lindungan Allah SWT,, amin

    ReplyDelete
  11. Selamat ulang tahun Ibu Ida.. Semoga diberikan kesehatan agar tetap istiqomah dalam dakwah.. Terima kasih telah menjadi inspirasi bagi saya.. :)

    ReplyDelete
  12. Met milad umi ida, barokalloh yaaa,,, tulisan2nya tetap menginspirasi :)

    ReplyDelete
  13. makasih doanya Tian Lustiana, mrs.amidy (ditunggu alamatnya), Bunda Aisykha, Noorma fotriana. Titik Suswanti, dan mak Sary Melati , insya allah makin semangat dengan amunisi yang keren.

    ReplyDelete
  14. Selamat Ultah mba Ida. Semoga selalu diberi kesehatan dan kebahagiaan dan selalu dalam lindungan Allah SWT.

    ReplyDelete
  15. Selamat yah mak Ida...
    Happy Milad dan semoga sisa usianya berkah... #peluk

    http://chemistrahmah.com

    ReplyDelete
  16. met milad mak Ida, barokallah...
    saya koq gagal fokus ya, malah merhatiin si pus yg umak umik mulutnya itu hihihii...
    Acernya bikin mupeng euuyy...semoga membawa banyak manfaat ya mak, terus berkarya :)

    ReplyDelete
  17. Lengkap sudah kebahagiaannya ya, Mba.
    Biskuit kreasi anak2 membuat bangga ya, Mba. Gosongnya jangan dirasa. Hehehehe

    Selamat ulang tahun. Barakallah.

    ReplyDelete
  18. alhamdulillahhh.....baarokalloh mbk ^^

    ReplyDelete
  19. Selamat ulang tahun ya makkk.... baarakallah fi umrik, semoga umurnya semakin bermanfaat. aamiiin...
    tulisannya bikin terharu :')

    ReplyDelete
  20. naah ketemu deh hehe ...
    senengnya dapat hadiah kejutan yang beruntun ya, mak
    Cinta anak-anak dan suami itu memang sangat sanget berharga.
    Selamat ultah juga ya, mak
    Semoga usianya barokah, aamiin

    ReplyDelete
  21. Makasih semua doanya mak ani rose, sofia zhanzabila, mak hana, idahceris, Uniek Kasgarwati, Rahmah, dan mak Titanic. semoga demikian yang mendoakan saya mendapat semua kebaikan, amin.

    ReplyDelete
  22. wuah selamat yah mak
    dapet laptop baru
    uhuyyy, aseknya

    salam kenal

    ReplyDelete
  23. salam kenal juga rizka fahrizal. berkat KEB dan Acer saya dapat laptop baru...makasih sudah berkunjung

    ReplyDelete