Thursday, October 9, 2014

Menunggu di Lounge Bandara, untung apa rugi?

Anda yang suka bepergian, kadang mengalami situasi dimana anda harus menunggu lama di Bandara. Mungkin karena transit dan conecting flight berikutnya memang harus jeda lama, atau delay karena berbagai faktor.

Jika di bandara tersebut ada lounge ada baiknya anda mencoba memasukinya.
Dulu untuk masuk lounge harus memakai kartu kredit dari berbagai bank. Sekarang ada lounge yang menerima pembayaran cash. Jadi siapa saja bisa masuk.




Sebagai contoh TG lounge yang merupakan sisi lain dari BRI Lounge exclusive lounge for BRI card holders di bandara Sultan Muhammad Aji Sulaiman di Sepinggan Balikpapan.

Kemarin dalam kemelut penantian menuju Berau, kami tak sempat untuk berfikir menanti di lounge. Setiap saat sangat mungkin ada panggilan boarding  atau info mendadak. Kami hanya duduk menanti di gate yang tercetak di tiket.

Kini saat transit dalam perjalanan Berau -Jogja yang diperkirakan lancar, kami sengaja berputar mencari lounge. Dengan membayar Rp. 70.000 perkepala, kita menunggu tanpa batasan jam dalam lounge berfasilitas yang lumayan nyaman.

Lounge cukup nyaman dan tidak terlalu ramai. Ada fasilitas pc dan wifi. Toilet dan mushola juga bersih dan nyaman. Ruangan ditata apik dan nyaman untuk rehat. Ruangan pijat refleksi, smoking area dan sudut bermain balita juga tersedia. 

Kelelahan perjalanan dan padatnya acara membuat aku agak sakit. Dalam keadaan badan lelah dan pusing saya numpang berbaring di ruang bermain balita. Alhamdulillah bisa santai dan lebih fresh untuk melanjutkan perjalanan.

Fasilitas mengisi perut juga menarik. Menu hari ini ada nasi uduk komplit, bubur ayam komplit, spaghetti saus bolognaise, capcay. Untuk buah ada pilihan kombinasi semangka, nenas, melon, mentimun dan bengkoang. Pilihan bumbu mayones atau sambal lotis.

Snack ada brownis, risoles, roti bakar, ubi rebus dan jagung rebus. Gorengan juga lengkap: tempe mendoan, tahu, pisang goreng, bakwan. ...Ada juga camilan snack kering.

Untuk minuman ada pilihan kopi, teh, juz jambu dan juz jeruk. Aneka minuman dingin botolan dan kalengan juga tersedia di kulkas.

Bayangkan saja jika berjam-jam seperti kami hehe...berapa piring saja acara cicip-cicip.
Jadinya impas deh dengan uang yang dibayarkan....

So jika berencana menunggu lama di bandara, gak usah segan untuk tanya-tanya ke lounge mana yang mau terima cash. Daripada jajan di cafe dengan harga selangit.
Jika beruntung anda dapat ketemu artis, seperti kata mak Lusi hehe.

Tapi enggak usah direncanakan delay deh. Coz senyaman-nyaman di lounge tetep lebih nyaman rebahan di rumah sendiri dikerubuti krucil-krucil.

27 comments:

  1. Sip sip. Makasih sharingnya, Mbak. Selama ini kok ga kepikiran nunggu di lounge hihihi.

    ReplyDelete
  2. Tempatnya emang nyaman ya mak, kal pijat bayar lagi ngga sih, trus snack bisa makan sepuas2nya kan? *pertanyaan khas mak irits hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya kalau pijat ada bayar deh. kalau makan boleh sepuasnya...asal jangan bawa rantang mak...

      Delete
  3. mahal juga ya mbak, nggak pernah soalnya... hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe kalau cuma sebntar sih berasa mahal. tapi kalau berjam-jam ya enggak soale bisa makan banyak dan istirahat nyamn.

      Delete
  4. makasi infonya mba....bisa ditiru nih.tapi siapa mau delay lama2 ya mba, bete he he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya makanya kubilang enakan rebahan di rumah dikerubuti krucil-krucil...

      Delete
  5. Saya hanya beberapa kali nongkrong di Lounge, selebihnya menunggu di ruang tunggu biasa.Apalagi jika waktu menunggu nggak terlalu lama.Ketika sudah jadi Jenderal baru agak sering mendapat fasilitas lounge karena dikasih tiket business class.
    Kadang kita sok kaya kalau sedang bepergian, begitu tiba di rumah kembali lagi jajan bakso yang lima ribuan.

    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe pakdhe ada-ada saja. emang kalau cuma sebentar mendingan gak masuk ya pakdhe. saya terlantar 5 jam ....

      Delete
  6. wah,,kalo tempat tunggunya spt itu mah aku betah juga mak,,,

    ReplyDelete
  7. Aku jg lebih suka nunggu di lounge mak, sekalian makan trus kebetulan suami free jd yg bayar paling aku ama anak2. Kalo makan di luar lounge kayaknya jatohnya harganya sama. Anak2 paling seneng makan di lounge krn sambil liatin pesawat

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak. apalagi jika enggak bawa lepi dan pengin ngeblog.

      Delete
  8. kapan2 mau ah nyobain nongkrong di lounge hehehe... terbang aja hampir gak pernah :D tapi asli menggoda banget ya 70rb makan sepuasnya tuh *lirik mak irits ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak, kalau lima jam kan udah kenyang super tuh

      Delete
  9. di malang belum ada yg kayak ini..
    lumayan ya 70.000 bisa dapat makanan macam macam..seperti di resto all u can eat

    ReplyDelete
  10. terimakasih tawarannya. oke meluncur

    ReplyDelete
  11. Wah asyik juga, kapan2 akan coba nunggu di Lounge. Selama ini blum pernah sih. Habis pakai pesawat setahun sekali belum tentu.

    ReplyDelete
  12. Berkat infonya , jadi berani masuk lounge..lumayan nunggu 3 jam plus ngantuk berat..kalo diitung-itung si gak rugi nunggu di lounge, bisa minum kopi, makan sepuasnya 90ribu..kalo beli di luar bisa lebih itu ^^

    ReplyDelete
  13. beneran bisa bayar cash ya mbak? tanpa kartu sakti atau jimat yg lain2nya? krn saya mau mengarah tgl 5 juli 2017

    ReplyDelete
  14. Maaf,, saya sering naik garuda indonesia,, dan suka menunggu di ruang tunggu gate.. Padahal di dekat nya ada lounge.. Saya gak berani masuk,, padahal sngat penasaran.. Kalau tiket saya kelas ekonomi,, boleh nggak masuk lounge.. Kalau lounge garuda di terminal 3 boleh nggak masuk kalo gak punya kartu kredit.. Kalo harus bayar,, berapa bayar nya,, kemana bayar nya..
    Mohon pencerahan,, saya orang ndeso,, Hehehe..
    Terimakasih

    ReplyDelete
  15. kalau pakai kartu BRI bisa kah?apa aja syaratnya?

    ReplyDelete
  16. kalo mau jemput org di bandara boleh gak ya nunggu di lounge?

    ReplyDelete
  17. Makasih buat infonya mba,selama ini agak segan masuk lounge,,kirain sdh pakai member gitu๐Ÿ˜ƒ

    ReplyDelete
  18. GxosogsdhfhpflhchlchlclhdohhofhpfositdolhclTuhanhfyodhlfTuhfanjxogdoyfoyfhofoyfpugTuhandgkdtidodoygTuhanudtistidodTuhanuf9y6f9ufpgTuhanhlxtisirsiritogxgoyoxotxigxgkxigxigxogcTuhangxxfisogxlhxifsursogdotstidoyfphfflhfyodiydhofjlfohdphdifaifdfhTuhandhoyfifagofjlclhdlhfhfloaothlxhldlhdifaohfjldkgsigdphflhifskdhhlxlhtiaohdlhfhoTuhanfhhloyfofTUKanhfhldotditdtoyfTuhanjfldoydyodoy

    ReplyDelete