Tuesday, October 28, 2014

[ Ww ] Eksotisme Pantai Gorontalo

Untuk kali kedua saya berkesempatan mengunjungi Gorontalo. Makan siang di warung makan tepi pantai Leato sambil menikmati pemandangan laut yang masih perawan.

Dari dalam rumah makan
perahu kecil ditambatkan
penulis narsis
 Muara
Ada cerita lucu kudengar tentang ikan lokal serupa teri yang disebut nike.
Sekitar pekan ke 3 bulan September 2014 kemarin berlimpahkan nike yang didapat oleh nelayan setempat.

Entah siapa yang menggulirkan, ada berita tentang mendaratnya ribuan anak Palestaina yang siap di adopsi di pelabuhan IV pantai Gorontalo.
Di media sosial FB dan BBM beredar persyaratan mengadopsi misal ada foto copy KTP, pas foto, uang Rp.50.000 dlll. Pemberitaan disertai foto-foto anak Palestina yang cantik dan cakep.


Berduyunlah masyarakat dari jauh dan dekat berniat mengadopsi datang ke pelabuhan dengan membawa persyaratan. Pelabuhan penuh bahkan macet oleh ribuan pengunjung.

Ternyata...tak ada anak Palestina, tetapi lapak penjual nike telah berjajar rapi menanti pembeli. Orang banyak yang kecewa tak membawa pulang anak Palestina pun memilih membeli nike biar tidak pulang dengan tangan kosong.

Sukseskah pembuat hoax itu?
Entahlah yang jelas panen nike yang melimpah laris manis oleh pengunjung.

Ada-ada saja.
Berita terkait di sini. 

16 comments:

  1. keren mak,,aku belum pernah kesini loh,,,kapan2 mau kesini juga,,,

    ReplyDelete
  2. berita adopsi yang membawa berkah larisnya ikan nike nelayan... lucu juga ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. itulah dia, enggak ketahuan siapa yang bikin hoax

      Delete
  3. Hihihi, modus banget beritanya ya, Mak. Kuciwa bagi mereka yang udah jauh2.

    ReplyDelete
  4. Pantainya baguuuuusssss...... pengen banget ke sana mbak.

    Itu berita hoax adopsi anak palestina beneran yo mbak? Ckckck..... ada2 saja cara pemasarannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. begitulah cara pemasaran...btw enggak ketahuan tuh siapa sumber hoax...makasih udah mampir mak

      Delete
  5. Hari gini masih banyak ya yang nyebar berita hoax begitu, buat apa coba?
    BTW pantainya keren juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hanya penyebar dan Tuhan yang tahu motifnya...iya emang kereen

      Delete
  6. keren sekali apalagi itu penulis yang narsis kecetuh ,wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. ambil cermin dulu...kece bener apa enggak

      Delete
  7. Makan nike sama Narsis goreng enak banget, Bu...kesukaan saya waktu kecil di gorontalo :)

    ReplyDelete