Wednesday, November 6, 2013

DUNIA KERJA DAN DUNIA BERMAIN DALAM SATU TAMPILAN TIPIS

Tema W3, 30 Hari Blog Challenge: 
“Slim Aspire E1 handal buat kerja, Asyik untuk bermain bersama keluarga”
Pekan pertama kutulis tentang impianku bersama Acer Aspire E1. Pekan kedua adalah gambaran kehidupan nyataku memimpikan tampil keren dengan notebook slim yang paling tipis di kelasnya. Nah pekan ketiga ini lebih riil lagi....antara kerja dan bermain bersama keluarga.
Okee... masuk ke tema W3. Siap!

Di Era teknologi  komunikasi ini, banyak pekerjaan yang dilakukan dengan jarak jauh, seperti menjadi penulis, editor atau blogger. Istilahnya ‘pacul’ masa kini adalah notebook. ‘Pacul’ yang tajam, ringan dan pas di tangan petani, ibarat Acer Aspire E1 yang tipis, keren dan handal buat kerja para guru, dosen, penulis, pekerja kantoran, trainer dan blogger macam saya. Eh bukan hanya handal buat kerja, tapi juga bisa tampil keren dengan notebook slim yang paling tipis di kelasnya.
Acer E1 30% lebih tipis


Mengapa Acer Aspire E1  handal buat kerja?
Teman kerja handal itu...yang bisa diajak kerja cepat, nggak lelet, nggak merepotkan saat dibawa dan nggak rewel dalam setiap situasi... juga nyaman diajak bekerjasama!
Apakah Aspire E1-432  bisa diajak lari-lari....?
Keunggulan utama dari notebook Aspire E1-432 adalah penggunaan prosesor Intel 4th Gen terbaru , atau lebih dikenal dengan kode nama Haswell . Acer mempersenjatai notebook ini dengan prosesor Intel® Dual Core Celeron® Processor 2955U yang memiliki dua buah inti (dual core) dan berjalan pada kecepatan 1.40 GHz. Wow bukan hanya lari...ngebut dong!
Emang paling gemes jika ketemu dengan notebook yang lemot. 



Inilah terobosan jitu: didukung performa Intel® Processor di dalamnya menjadi keunggulan dari Acer E1-432. Keunggulan pertama, prosesor ini sudah menggunakan arsitektur Haswell (22nm) yang dapat bekerja sangat efisien dengan TDP hanya 15 Watt saja. Dikombinasikan dengan baterai 4-cell (2500mAh), daya tahan baterai dipastikan menjadi jauh lebih maksimal. Jadi untuk medan outdoor yang jauh dari colokan, tidak khawatir lowbat. Sipp! Betul-betul nggak merepotkan, Acer Slim 30% lebih tipis dan ringan untuk di selipkan di tas kerja, pilihan tepat terutama bagi pengguna yang highly mobile.
Keyboard nyaman

Soal kenyamanan....?
Aspire E1-432  menyediakan keyboard model chiclet yang luas dan nyaman saat digunakan dalam waktu lama. Begitu juga dengan trackpad yang disediakan, dengan permukaan yang bertekstur, trackpad ini menjadi lebih akurat dan responsif. Kedua interface pada notebook ini didesain optimal untuk penggunaan OS Windows 8.
Ah bener-bener teman kerja nyaman yang handal!

Tapi, kita juga butuh hiburan.... apakah Acer E1 juga teman bermain yang asyik ?


Antri...

Kalau urusan kerja, Aspire E1  bisa dipol-polin kehandalannya. 
Kalau untuk bermain...? Harus ada aturannya lah yaw!
Di rumah kami berlaku aturan waktu main game mulai Jumat sore hingga Ahad sore. Khusus saat liburan sekolah, tiap anak maksimal 2 jam perhari. Aturan ini menjadi kesepakatan yang dipatuhi oleh kakak pertama hingga kakak ke lima. Lah si bungsu...?  Olala suka bikin aturan sendiri.
Anak-anak sudah mengerti bahwa bermain game di komputer pc, laptop/notebook, ipad, dan hp harus dibatasi waktu permainannya. Tubuh membutuhkan istirahat setelah kurang bergerak dalam waktu yang lama. Mata butuh relaksasi agar tidak tegang. Melakukan jeda istirahat 10 menit setelah main game selama 30 menit, dengan waktu main game maksimal 2 jam saja. Jika terlalu lama bermain game dikhawatirkan dapat merusak mata, menimbulkan gangguan kesehatan, mudah marah, emosi serta gangguan lainnya....belum lagi bahaya radiasinya.

" Adik jangan main terus...!"

Alhamdulillah, anak-anakku berusaha mematuhi dan saling mengingatkan.
Bermain yang asyik butuh komputer yang cocok. Biasanya di rumah antri gantian main di PC yang ada. Bagi yang tidak sabar menanti giliran, menggelar notebook.
Kira-kira  Acer Aspire E1  asyik gak ya untuk main game?
Ternyata nih, Acer didukung performa Intel® Processor di dalamnya.  Prosesor Intel Celeron 2955U sudah terintegrasi dengan Intel HD graphics terbaru dengan peningkatan kinerja yang signifikan dibanding dengan Intel HD graphics sebelumnya. Wow, kabar baik bagi yang senang bermain game! Aspire E1-432 menggunakan RAM DDR3 sebesar 2GB yang dapat di-upgrade hingga 8GB untuk keperluan multitasking yang lebih baik. Media penyimpanan harddisk SATA berukuran 500GB, lebih dari cukup untuk menyimpan berbagai file, multimedia, maupun game.
Sedangkan baterai dengan kapasitas 2500 mAh ini dapat bertahan hingga 6 jam (359 menit) untuk memutar konten multimedia (film HD), dan berkisar 3-4 jam saat menjalankan game.
Loh, apa nggak panas notebooknya jika dipakai terus menerus? Jangan khawatir!
Dengan form factor yang digunakan ini, Acer memberikan solusi pendinginan yang memadai, sehingga suhu kerja dapat terjaga dengan baik, syaratnya selama ditempatkan pada permukaan yang rata.


Nobar seru sekeluarga

Bahkan mau senang-senang sekeluarga nobar (nonton bareng) dengan layar LCD ekternal bisa juga! Bagian display output, Aspire E1-432 dilengkapi satu buah VGA port untuk keperluan presentasi menggunakan proyektor, dan sebuah HDMI port yang berguna untuk menampilkan gambar pada LCD/LED eksternal dengan ukuran dan resolusi yang lebih besar untuk penampilan multimedia lebih maksimal.
Jika terpisah jarak dan tetap ingin komunikasi yang ‘dekat’, Acer menyertakan sebuah Webcam HD untuk keperluan melakukan streaming, video chatting ataupun sedikit “bernarsis ria”. Ehm!
Untuk kebutuhan konektivitas,  Acer E1-432  menyertakan satu buah port LAN (RJ-45) yang dapat digunakan tanpa memerlukan converter apapun dan sebuah wireless adapter Acer  Nplify 802.11b/g/n untuk berselancar ke dunia maya menggunakan jaringan hotspot yang tersedia disekitarnya.
Kakak juga asyik
Kakak pertama yang hobi fotografi dan kakak kedua yang hobi nonton film Korea, membuat dan mengedit video, sekalipun sudah nggak suka lagi main game, tetap bisa senang-senang. Acer E1-432 memiliki tiga buah port USB, yang satu diantaranya sudah menggunakan USB 3.0 dengan transfer data 10x lipat lebih kencang dibandingkan USB 2.0, dan terdapat juga sebuah card reader yang dapat membaca memori berbasis SD Card dan MMC yang biasa digunakan pada kamera. Dan tidak khawatir dengan harddisk SATA berukuran 500GB ...simpan apa saja horee!
Menariknya, dengan segala fitur yang ditawarkan tersebut, harga notebook Acer E1-432 hanya Rp.4.749.000,- saja. Acer E1-432 sudah tersedia di  jaringan penjualan Acer di Indonesia.
Bukan mimpi, dunia kerja dan bermain, bersatu dalam Acer E1 slim series!
Semua mau....!

 “Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB)  dan Acer Indonesia

23 comments:

  1. itu drawingnya seru banget....bikin sendiri mak??kreatiff....

    ReplyDelete
  2. makasih kunjungannya mak HannaHM dan Mak titi Alifa....mau order ilustrasi oke..? hehe

    ReplyDelete
  3. Ilustrasinya cakep euy :)

    http://chemistrahmah.com

    ReplyDelete
  4. Ajarin bikin gambar2nya itu Mak..apik jeee...

    ReplyDelete
  5. Masih sempat aja bikin ilustrasi begitu Mak. Saya sudah gak sempet lagi Maak :D

    ReplyDelete
  6. itu made by order si kakak pertama. dilembur tadi pagi orek-orek satu jam jadi...xixixi kan kuliahnya di ISI...

    ReplyDelete
  7. Ilustrasinya keren mak. Aih asyiknya ngeblog bila bisa bikin ilustrasi :D

    ReplyDelete
  8. makasih sudah berkunjung mak Mugniar dan semua saja...hehe senang banyak tamu.

    ReplyDelete
  9. iya nih mak...bagus gambarnya.. saya bikin gambar gini ga jadi2 mak...hheheh

    ReplyDelete
  10. Anak2nya gampang diatur ya, Mba. Kalau sepupu saya susah, maunya ngegame terus2an, pulang sekolah sampai sore. Hiks

    Drawnya kreatif bangeettt. Suka semua. ..

    ReplyDelete
  11. Mak istiqomah juga pasti punya gaya sendiri. Mak Idahceris..selalu ada lika-likunya...gampang-gampang susah...begitulah anak-anak. terimakasih sudah berkunjung...

    ReplyDelete
  12. O_O
    Gambar ilustrasinya asik banget!!

    Semangat mak :D
    Sukses ngontesnya dan semoga si slim bisa di tangan :D

    ReplyDelete
  13. makasih doanya mak Carra...saya penggemar oret-oretan mak Carra....

    ReplyDelete
  14. Wah jadi ingin punya.
    Semoga berjaya dalam kontes Jeng

    Mari kita ikut melibas konten porno agar semakin berkurang ABG yang terpengaruh hal-hal negatif.

    Jangan lupa ikut kontes saya.
    Silahkan cek http://abdulcholik.com/2013/11/01/kontes-unggulanproyek-monumental-tahun-2014/
    DL: 1 Desember 2013
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  15. Selalu suka sama ilustrasi gambarnya... sukses ya mak, semoga dapet acernya :)

    ReplyDelete
  16. Kunjungan balik mak. Sukses kontesnya :)

    ReplyDelete
  17. Ilustrasinya kereeeen. Sukses, Mak :)

    ReplyDelete
  18. makasih kunjungann Abdul cholik, Nurul Noe, Nia haryanto, Catcil KU...waah semua blog favorit saya nih...

    ReplyDelete
  19. Bagus mak tulisannya. terutama itu gambar2nya bikin sendiri kah? Semoga menang ya :)

    ReplyDelete
  20. Makasih mak Khusnul...amin doanya moga terkabul...bull

    ReplyDelete
  21. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi

    ReplyDelete
  22. makasih mak jury...Lusiana. saya lagi belajar ngontes...minta bimbingannya.

    ReplyDelete