Saturday, April 26, 2014

Kehangatan Tak Terlupakan

Yang ingin punya program punya anak, yang ingin tahu perkembangan balita..... 
Klik di sini ya.



Malming
Bulan bulat merangkat naik
Bintang bertabur memenuhi angkasa
Angin semilir sejuk terasa

Kami duduk mengitari meja bertaplak merah
Bersantap malam dengan meriah
Diselingi canda tawa
Di halaman belakang

Keluargaku


Abi menyampaikan agenda kami berdua
Dan berpesan agar anak-anak memiliki kemampuan bahasa
Tidak seperti orang tuanya

Percakapan bergeser menjadi saling menasehati
Dan menumpahkan uneg-uneg.
Dengarlah celoteh mereka
Saat memberi nasehat untuk saudaranya
Betapa lucu dan mengena.

Apa nasehat untuk Amar :

Kata Umi : Selalu jaga kesehatan
Abi : jangan galak sama adiknya
Hamda : bicaranya yang baik ya Mar
Difa : jangan nyuruh-nyuruh terus
Revo : jangan nyuruh-nyuruh mbuang sampah, aku sebel
Gerr semua tertawa.

Apa nasehat untuk Difa :

Kata Abi : lebih memperhatikan tugas dari sekolah
Revo : rajin mandi
Umi : kalau makan yang lebih cepet
Dija : kalau BAB yang cepet
Hamda : kalau mengerjakan sesuatu yang tuntas, jangan menggak-menggok.
Azka : yang terus-terang saja.
Amar : rajin gosok gigi

Apa nasehat untuk Umi :
Abi : kalau bersin jangan keras-keras
Amar : kalau mandi, ganti bajunya jangan ditinggal di kamar mandi
Azka : kalau ngomong bahasa Inggris jangan medok
Dija : kalau ketawa jangan mengerikan
Amar : jangan terlalu serius mi, santai saja, nanti semua urusan juga selesai. Umi kalau terlalu serius nanti darah tinggi, stroke dan lain-lain
Hamda : apa ya...
Revo : umi selalu mandi
Gerr semua tertawa ...

Apa nasehat untuk  Revo?

Kata Hamda : gak boleh pam-pam
Umi : Revo rajin sholat
Amar : revo rajin sekolah
Abi : Rajin sholat dan rajin mandi
Difa : jangan berisik
Azka: yang baik sama kucing
Dija : nurut sama Umi

Apa nasehat untuk Azka?

Kata Abi : menejemen waktu ditingkatkan
Dija : kalau dibangunin jangan sulit
Umi : lebih cinta pada rumah, jangan banyak pergi
Amar : motornya selalu dimasukkan ke garasi
Hamda : rajin gosok gigi
Revo : selalu main dengan aku
Difa : jangan marah-marah

Apa nasehat untuk Hamda ?

Kata Abi : yang baik dan sayang sama adik-adik
Revo : selalu mandi dan gosok gigi
Azka : kalau disuruh umi, mau mengerjakan
Dija : kalau aku lagi pakai laptop jangan ngintip dan nanya-nanya, itu nyebelin
Amar : kalau baca atau ketawa jangan keras-keras, berisik.
Umi : jangan keras atau galak sama adik.

Apa nasehat untuk Dija ?

Kata Umi : Rajin mengaji terutama di Bandung untuk dapat lingkungan yang baik
Azka : Rajin mandi dan ganti baju
Amar : jangan tidur terus
Hamda : rajin gosok gigi
Abi : mengatur waktu yang baik.
Revo : sering pulang ke jogja
Abi : cepet lulus.

Apa nasehat untuk Abi?

Kata Revo: jangan sering pergi
Difa: kalau diajak bicara menjawab
Hamda : Jangan sms-an terus
Dija:  jangan banyak-banyak makannya
Amar: Jaga kesehatan
Azka: dapat uang yang banyak biar bisa beli-beli...

Acapkali kami terpingkal-pingkal dengan komentar-komentar jujur.
Semoga mereka mengenang saat-saat indah ini. Saat bersengkerama dalam kehangatan keluarga.



Suatu hari di bulan Desember 2013

22 comments:

  1. aku ketawa ketawa lho bu bacanya, seru banget yaaa ngumpul kaya gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Begitulah kalau banyak anak mak haha. Kami sering ngumpul dan ngobrol rupa2

      Delete
  2. Mak Ida, keluarga yang hangat. aya teringat keluarga saya. Kami juga banyak. Kami biasa berkumpul di teras atau di kamar Mami. Itu masiih berlaku hingga sekarang walau kami sebagian besar sudah berumah tangga.Love it.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastinya seruu kesebelasan cewek bersuara emas haha mak icha makasih udah berkunjung

      Delete
  3. Jadi pengen pulang ke rumah :(
    Juga pengen cepet punya keluarga sendiri :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmmm moga segera punya keluarga dhonie amiin

      Delete
  4. aaiiihh...hangatnya keluarga Pak Cah ini yaaa... pesennya utk Abi koq sama ya dg sulungku *baru dia yg bisa kasih masukan, adiknya kan blm lancar berpendapat ;)
    Ayah jangan bbm-an dan sms-an mulu, jangan liat tab terus, jangan di depan laptop terus, ayo kita pergi berenang yaaahh... ahahaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya mak Uniek...anak-anak kangen bapaknya, eh setelah di rumah masih dipenjara oleh medsos haaha

      Delete
  5. hahaha,,,seneng deh baca ceritanya mak Ida,,seru banget,,,kompak,,,

    ReplyDelete
  6. wah seru ya mak kalau setiap anggota keluarga jujur kasi nasehat dan koreksi gitu.perlu ditiru neh..tp secara anak sy yg masih usia 2,7 thn aja udah srg protes lho klu saya salah n dikoreksi dia misal aja naruh barang bukan di tempat yg biasa ia lihat sebelumnya pasti diprotes n dsuruh ditaruh dimana barang itu semula sya ambil hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak pinter...isnya Allah anak sholih....

      Delete
  7. wah maak seru juga ya, klo smua anggota kluarga dsuruh memberi pesan satu sama lain

    ReplyDelete
  8. Sama kayak Mak Icha, sampai sekarang kami bertiga kalau sedang pulang kampung juga sering ngobrol2 santai dg Bapa Mama, hehe.. bedanya kalau sekarang, ponakan2 saya juga ikut nimbrung berceloteh... semoga keluarga kita akan selalu demikian hangat ya Mak Ida... :) amiiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. seruuu pastinya tambah krucil-krucil ponakan

      Delete
  9. sayang saya masih jauh-jauhan sama suami, pulangnya dua minggu sekali mak karena memang kerjanya suami agak jauh dari rumah, jadi pas ketemu itu quality time banget sama anak, keluarga kecil berkumpul. senangya kalo bisa rame2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah masih dapat rejeki berkumpul...semoga segera bisa satu atap mak...

      Delete
  10. Masya Allah, Mak, aku baca sambil ngakak sambil terharu :') Kami juga suka begini di rumah, berkumpul dan mengobrol dari yang serius sampai ngalor ngidul kemana-mana. Kadang-kadang hanya tidur-tiduran sementara ayahnya main gitar :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makk...begitu enaknya punya anak banyak. suamiku juga suka main gitar dan lagunya itu-itu saja jadi kami hafal semua dan menyanyi sambil ngakak-ngakak juga....

      Delete
  11. jadi pengen segera punya momongan :D, *semoga keluarga umu selalu kompak

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin...semoga segera punya anak-anak yang kompak amiin

      Delete