Sunday, April 20, 2014

Rumah yang aman untuk anak


Apakah saat anda mendesain rumah dan menata ruang, memperhatikan aspek keamanan bagi anak-anak balita?
Hmm kebanyakan orang lebih memperhatikan fungsi, kenyamanan dan estetika. Ada panduan yang menarik untuk anda memikirkan ulang tentang rumah anda jika anda memiliki anak-anak.

Misal nih tentang ruang tamu.
Sekalipun namanya ruang untuk tamu, bagaimana dengan keamanan anak saat berada di sana? Bukankah ada saja kasus tangan anak terjepit pintu dsb?
Berikut tipsnya ya.



·        Pasanglah pengganjal pintu agar pintu tidak mudah terbanting untuk meminimalisir resiko tangan si kecil terjepit pintu.
·        Bingkailah tape Anda agar slot kaset tidak dapat disentuh si kecil atau dimasuki oleh benda asing tapi tetap memungkinkan untuk dikontrol melalui remote.
·        Pasanglah penutup stop kontak agar si kecil tidak mencoba memasukkan jari kecilnya kedalam lubang stop kontak.
·        Pasang bantalan empuk pada tiap ujung meja rendah yang sangat penting untuk membantu bayi Anda belajar berjalan.
·        Kerangkeng pada perapian membantu Anda melindungi si kecil dari api yang terbuka.
·        Gunakan penahan jendala untuk menjaga jendala agar tetap terbuka sekaligus menjaga sirkulasi udara serta menjaga agar si kecil tidak membuka jendela lebih lebar.
·        Lapisi kaca-kaca dirumah Anda dengan kaca film agar kaca-kaca tersebut tidak berhamburan saat pecah dan melukai si kecil. Kaca film juga berguna untuk melapisi meja kopi atau meja makan.

Dan masih banyak lagi...baca sendiri selengkapnya di sini ya. 

Ooh dari web Mothercare ya.
Emang apa sih mothercare?


Mothercare plc (LSE: MTC) adalah sebuah perusahaan ritel Britania Rayayang bergerak di produk-produk ibu hamil dan perlengkapan anak-anak balita sampai usia 8 tahun. Perusahaan ini didirikan oleh pengusaha Selim Zilkha dan Sir James Goldsmith pada tahun 1961.

Mothercare adalah retailer global nomor satu di pasar ibu, bayi dan anak – anak. Telah berdiri selama 50 tahun dan sudah mempunyai lebih dari 1200 toko di 55 negara. Mothercare sangat dicintai dan dipercaya oleh keluarga di seluruh dunia karena Mothercare sangat memahami suka duka nya menjadi orang tua sehingga dapat membantu hidup mereka lebih mudah. Di Indonesia, Mothercare pertama kali buka di Mall Taman Anggrek pada tahun 2005.

Produk – produk yang ditawarkan adalah produk dengan kualitas terbaik untuk Ibu dan anaknya. Saat ini Mothercare Indonesia sudah ada 30 gerai yang tersebar di 6 kota besar Indonesia.

Gerai Mothercare Jogjakarta dapat ditemukan di lantai 2 unit B12-B19, Ambarukmo Plaza jalan Solo, Jogjakarta. Anda yang tinggal di Jogjakarta dan sekitarnya, sekarang memiliki mitra handal untuk memenuhi kebutuhan orang tua dan anak.

Masih satu payung dengan mothercare,  ada Early Learning Centre (ELC) adalah retailer spesialis mainan untuk anak berumur 0-6 tahun yang didedikasikan untuk membantu perkembangan anak dan mengajak anak belajar melalui bermain. ELC didirikan pada tahun 1973, saat ini telah berkembang menjadi bisnis global dengan lebih dari 500 toko di 42 negara.

ELC menciptakan mainan-mainan luar biasa yang membantu perkembangan kemampuan penting anak secara maksimal. Semua didesain untuk menstimulasi perkembangan anak dalam berbagai cara – untuk membantu anak mengeksplorasi imajinasi dan kreativitasnya, untuk membuat proses belajar anak menjadi sangat menyenangkan.

Keamanan dan kualitas adalah fokus utama ELC, semua mainannya telah memenuhi standar keamanan mainan dari Inggris dan Amerika. Toko ELC didesain sedemikian rupa sehingga anak-anak dapat bermain sembari orangtuanya menemukan mainan terbaik untuk perkembangan buah hatinya.

Yang menarik selain menyediakan produk dengan sangat lengkap, mothercare memiliki web yang informatif tentang ragam produk. Spesifikasi dan harga yang dapat diakses siapa saja. Anda yang ingin berbelanja akan mudah memilih barang sebelum mengunjungi toko terdekat. Tentu ini bagian dari efisiensi menghargai anda yang sibuk.

Web mothercare juga menyajikan panduan orang tua dan tips praktis yang bermanfaat. Yaitu tentang :

































































Cara mengaksesnya sungguh mudah, buka di sini dan ada akan mendapatkan menu pilihan yang informatif.

Untuk tahu detailnya silahkan meluncur sendiri ya...
Artikel liputan Mothercare dan ELC Jogja dapat dilihat di sini.

Artikel ini diikutsertakan dalam blogging contest tema:
Mothercare dan ELC  hadir untuk memenuhi kebutuhan Orang Tua dan Anak di Jogjakarta.

8 comments:

  1. ikut dua artikel berarti ya mak?juaraaa...

    ReplyDelete
  2. wow, hebat mak...menang nih...aku belom sempat bukun...huhuhu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin doanya mak Nunung terkabul. sukses juga buat mak Nunung

      Delete
  3. rumah aman bagi anak tentu membuat orang tua tidak was-was

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya apalagi yang banyak anak macam saya nih...musti aman dan nyaman buat anak mak.

      Delete
  4. rumah aman pastinya anggota keluarga akan senang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak, makasih kunjungannya...aku suka rumah yang nyaman.

      Delete