Wednesday, January 14, 2015

KEB ... Oh, KEB ...!


Postingan spesial ini saya buat untuk meramaikan Ultah KEB yang ketiga. Sekalipun tidak bisa ikut kopdaran seru di Bandung ... hiks, enggak ada salahnya ikutan bahagia lewat postingan serentak.


Kenalan dengan KEB

Saya enggak tahu persinya siapa yang nyolekin saya, pada awalnya. Begitulah saya lalu tertarik untuk gabung KEB. Dan....nyesel!!
Acara Buber

Nyesel kenapa enggak dulu-dulu gabungnya. Banyak manfaat saya rasakan sejak bersamaKEB. Diantaranya ini nih.

Jadi blogger tapi jarang update blog? Males-malesan?

Yah itu aku dulu!
Tapi semenjak bergabung dengan KEB, enggak lah yau. Semua kemalasan terbang entah kemana.

Motivasi dari KEB mengalir indah hanya dengan membaca postingan teman-teman, mengikuti GA dan berbagai lomba yang diadakan oleh teman dan BW!
Blog walking di wallnya teman-teman sungguh asyik dan inspiratif. membuka wawasan dan pengetahuan. Aneka blog dari para Emak ibarat buku sarat ilmu yang tak pernah selesai ditulis.

Kini jika tidak ngeblog bukannya karena malas, tapi karena sakit atau memang tidak berkesempatan oleh acara offline yang bersambung-sambung.
KEB selalu mengundang kerinduan untuk ngeblog dan ngeblog.

Berkah KEB

Berkah KEB juga rejeki mengalir lancar. Berbagai buku dan suvenir gratisan datang saja mengiringi GA dan even yang diadakan KEB maupun anggota komunitas. Rajin ngeblog menaikkan trafic dan mengundang job review horeee!
Ssst ... diam-diam mungkin memang ada emak yang merekomendasikan. Entah siapa yang berbaik hati, semoga Allah balaskan kebaikannya membuka salah satu pintu rejekiku, amiin.


Para Model cantik di Ajang SB 2014

Banyak emak keren berprestasi dalam lingkungan KEB.  Mereka ikut mengharumkan nama KEB dengan berbagai award yang di raih tentu konsekwensi dari kerja keras dan kesungguhan dalam bidangnya masing-masing. Hal ini makin menyemangati para anggota lain, bahwa jika kita melakukan yang tertbaik, tak ada yang sia-sia. Semua adalah jalinan masa depan yang tengah dilempangkan jalannya. Bersama KEB majulah semua anggota.

Hangatnya Keluarga

Rumah emak selalu hangat dengan saling bersapa dan berbagi cerita. Sekarang bertambah dengan grup Wa waw waw waw makin seru saja! Tak ada jarak antara yang empunya eh makpon, maupun sesepuh mak Injul dan makmin lainnya dengan kami anggota. Yang penting rajin nongol dan menyapa, berasa seperti saudara saja.

Jika pergi ke daerah dan kopdaran dengan beberapa blogger yang tinggal di wilayah tertentu, duuh berasaa banget senengnya. Saya pernah jumpa mak Ferdias Bookelman di Bali, mak Siviana Apple di Malang, mak Cheilla Mbem Angelo di Purwodadi dan mak Sri Widiastuti di Johor Bahru.

Beberapa emak dari jauh juga menyempatkan berkunjung ke rumahku, ada mak Etty Handayaningsih dari Solo, mak Erlina Fitriani dari Riau, mak Lies Wahyuni yang kecjeh.

Hua kopdar! Ada saja alasan para emak ini untuk melarikan diri dari rumah dan kantor, eh enggak lah. Memang penting dan seru lho kopdar ituh!

Mak Idah mengabadikan Makpon
Ada banyak even kopdar di berbagai kota. Di Jogja saya pernah ikutan acara fiesta dengan cheff Arnold, itu kopdar pertamaku. Lalu meramaikan acara seminar mak Grace Melia. Teman-teman juga pernah menyempatkan hadir dalam undangan seminar di SD anakku. Buber di rumahku dan ketemuan juga di acara Qword bersama mak Indah Juli. Ahh masih ada banyak lagi yang kadang saya lewatkan karena benturan dengan acara lain. Sekarang digelar arisan ilmu. Duuh kapan ya jogja mulai arisan ilmu?

Yang tak kalah berkesan adalah saat menemani mak Mira Sahid dan mak Indah Juli jalan-jalan ke goa cemara bersama Idah Ceris. Tepatnya tuh ngeliat makpon berpose yoga ria hahaha ... Makpon keren pokoknya!




KEB Peduli

Para blogger sekalipun mengawali jalinan di dunia maya, namun bukanlah komunitas awang-awang. KEB tetap berpijak di bumi dengan kepedulian. Berbagai aksi simpatik dilakukan menyantuni bencana yang menimpa negeri ini. Kami saling menyokong untuk meringankan penderitaan yang tertimpa musibah seperti banjir dan gunung meletus. Aksi langsung dilakukan oleh teman-teman di wilayah berdekatan, namun suport datang dari seluruh Indonesia bahkan dari anggota di mancanegara.

Demikian juga jika ada yang mendapat mushibah kecelakaan, atau kehilangan anggota keluarga. Doa kebaikan mengalir dengan berbagai media. Saling bantu dan hadir jika sesama anggota punya projek kebaikan. Begitulah hangatnya tolong menolong di KEB.

Kabar gembira terus aja bersambut dengan berbagai doa seperti menikahnya anggota yang tadinya belum emak-emak hihi, akhirnya menjadi emak betulan. Yang paling gress nih bu Guru Kecil. Kelahiran bayi dan ulang tahun juga jadi acara seru untuk saling bersapa.


Mak Pungky dan mak Lies sama driver kalibata

Wow ini acara keren banget, sekaligus membekali. Rangkaian seleksinya memaksa saya belajar banyak dunia blogging. Memicu saya untuk mempercantik tampilan dan banyak BW untuk belajar dari para blogger top di KEB.

Dandan Euy
Acara puncaknya pun tak terlupakan euy. Apalagi saat uyel-uyel tidur di Kalibata bersama banyak emak yang baru kenal. Mak Noe dengan dua lelaki kecilnya, mak Uniek, kan Kandi Pungky. Lalu emak-emak yang ikutan gabung seru-seruan, ada mak Indah Nuria Savitri yang super rame dengan Obinya. Mak Indah sekarang sudah jauh di NY menjadi duta bangsa. Eh tetep rajin menyambangiku lewat WW. Ada mak Idah Ceris yang sempat numpang kenalan dengan mas-mas satpam Kalibata yang cakep-cakep. Ada juga mak Icha Elisa Koraag yang hadir spesial buat pijit-pijit mak Uniek heheheh ...
Tak terlupakan deeh. Semoga berulang lagi tahun depan.

Berjayalah KEB-ku.

Sebagai sebuah komunitas, KEB masih terhitung muda. Namun dengan semangat kemudaan itu terus mengalir ide-ide segar untuk mengembangkan potensi anggota dan berkontribusi bagi kebaikan bangsa.

Semangat kebersamaan: TOS!!

Beberapa saran untuk kemajuan KEB:
1.     Yuuk semua anggota aktif dan merasa memiliki. Rajin komen dan pastisipasi dalam grup fb maupun Web KEB.
2.     Adakah kopdaran di masing-masing kota dan sekitarnya agar bisa lebih akrab dan optimal dalam mengembangkan potensi. Misal arisan ilmu digelar di lebih banyak kota.,
3.     Saling menginformasikan dan mengundang dalam kegiatan dan terkait dunia tulis menulis dan perblogingan agar bisa meningkatkan kapasitas para Emak.
4.     Menambah makmin di masing-masing kita agar bisa menyapa lebih banyak anggota.
5.     Makpon dan makmin lain safari dong...keliling Indonesia biar makin greget hihihi...

Demikian kesan dan pesan saya untuk KEB tercinta. 
Yuuk maju bersama KEB, menjadi perempuan yang mandiri dan berkontribusi. Memberi arti bagi keluarga dan bangsa ini. Amiin.




58 comments:

  1. duh error barusan komennya, karena KEB bisa kenal mbak ida nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak lidya, bersaudara di dumay

      Delete
  2. seru ya mak. kopdar, saya masih malu...hihihi...

    ReplyDelete
  3. seru ya... mba, walaupun belum satupun emak2 dari KEB yg bertatap muka langsung dgn saya, tapi keseruannya bisa terlihat

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah iya kah? semoga sampai rejekinya kopdaran mak santi

      Delete
  4. saya juga seneng banget bisa gabung di KEB :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss mak Inna. kapan kita bisa ketemuan ya

      Delete
    2. Iya senang bisa gabung KEB. Kapan kita ketemuan ya Mak?

      Delete
    3. semoga segera ada jadwal ke makassar. Eh iya ada deh saya ke kendari tgl 4-5 april 2015.

      Delete
    4. mudah2an bisa ketemuan ya mak. ngefans nih sama mak ida. kalo lg main ke bogor kabar2i yaa

      Delete
    5. Oke mak. Aku kasih kabar kalau ke bogor.
      Juga kalau ke jogja menginaplah si rumahku ya.

      Delete
  5. Terharuuuuuuu, I love full mak Ida.
    Aaah, sungguh terlambat mengenal dirimu sekarang ini, tapi lebih baik terlambat daripada tidak kenal sama sekali ya.
    Insya Allah, ke depan KEB lebih baik lagi. Terima kasih sarannya, sudah dipikirkan kami para makmin, mak Ida tinggal tunggu tanggal shownya saja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi kan kita mau tetanggaan mak. entar cuma nyebrang sawah doang sudah ketemuan ...

      Delete
  6. Ketemu mak Ida selalu nyenengin, berasa sama saudara sendiri. *hug

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berkah juga mak Lusi pindah ke Jogja. In sya Allah makin cetar Keb Jogja.

      Delete
  7. Saya masih belum pernah kopdar bareng KEB, baru sebatas pengunjung setia aja, mak... Tapi saya senang bisa bergabung di KEB. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga sampai kesempatannya mak. Pertama itu dag dig dug. Giliran udah ketemu seruuu

      Delete
  8. Senangnya nambah banyak saudara ya, Mak... Kalau aku belum pernah kopdar, baru mau dateng Arisan Ilmu yg di Bandung nanti. Aku di grup suka jadi silent reader. Tapi tetap menyempatkan BW kok :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga jadi momen manis mak....sampaikan salamku ya

      Delete
  9. Iiiih ada aku mejeng di sini hihihi... seneng ya mbak, bisa kenalan sama para emak blogger. Sayang, Mbak Ida kejauhan rumhnya, ga bisa dolanin, nih.. Mudah2an ada rejeki banyak, pengen maen ke Jogja lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak. Kutunggu dirinu di jogja. Menginaplah di runahku ya...

      Delete
  10. keren2 banget ya mak, bisa ketemu ama orang2 keren juga tuh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren keren setuju mak dirimu juga keren banget. Peluuk.kita maju bersama KEB

      Delete
  11. Ulasan mak ida tentang KEB diusia 3 tahun sangat menyejukkan. berkat KEB bisa tahu dan kenal dengan emak emak super keren. maju terus KEB maju terus kita semua para emak emak blogger

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mak. Yuuk saling memotivasi melalui KEB. Peluuk.

      Delete
  12. ulasannya lengkap sekali, mak Ida ... Keren!
    Saya sdh lama gabung di KEB tapi belum pernah sekalipun kopdar hiks. Senang sekali bca postingan teman-teman semua. Setuju, mak, melalui KEB saya juga bisa dapat banyak ilmu
    Jaya terus KEB

    ReplyDelete
  13. Met Milad untuk KEB. Semoga menjadi wadah positif buatt emak emak Indonesia.

    ReplyDelete
  14. Hai mba Ida... rencana bulang februari kota Semarang yang jadi nyonya rumah. Yuk mbak, di rumahkuuuu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga waktunya cocok. Aku mauu kopdar di senarang mak.

      Delete
  15. saya bisa kenal sosok Bunda Ida Nurlaila yang hebat ini juga dari KEB, so bersyukur banget deh join di KEB :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mak ...jadi malu. Banyak mutiara si KEB. Tetmasuk dirinu. Semua bergandeng tangan peluuk.

      Delete
  16. Alhamdulillah KEB membawa banyak manfaat untuk kita semua ya, Mak. Saya juga seneng banget bisa kenal Mak Ida dari KEB. Sukses selalu ya, Mak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Senabg mengenalmu mak isti. Berkah KEB. Peluuk...

      Delete
  17. Huaaahh seru. Moga-moga aku juga berkesempatan bertemu emak2 KEB yg keren2 :D Setahun gabung KEB baru sempet ketemu Blogger yg di jember doang. Sama plus ketemu Mak Lusi pas ke jogja tempohari :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Okee kapan akunke jember kita kopdaran ya mak. Janji lho. Eh main juga ke jogja, silahkan mampir dan menginap ya.rumahku terbuka untuk emak semua.

      Delete
  18. iihh..jadi mengingatkan aku akan pertemuan dengan Mak ida di Srikandi Blogger 2014.
    Dengan senyuman paling manis dan merekah, adem bangeud liat Mak Ida.

    Karena KEB juga aku bisa kenal dengan Mak Ida.
    hihihii...Hidup KEB!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mak Nchie seneng dengan lembut anggunmu. Peluuuk.

      Delete
  19. Mak Ida.. ah, gak ada kata-kata buat Mak ida sih, selain pelukan erat. Terima kasih, Mak! :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Peluuk ah sesama banyak buntut haha...salam deh buat maira

      Delete
  20. Alhamdulillah Senangnya bisa kenal Mak Ida di sini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak peluuk yeah. Senengnya aku karena KEB full emak. Jadi enggak ada yang cemburu hihi

      Delete
    2. Peluuk mak. Senang juga kenal emak nih

      Delete
  21. Hihihi...bener tuh Mak! Setuju sama yang point 3, seringkali dapat postingan lomba yang sdh hari terakhir...Gigit jari !! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama deh mak hehe.... yuuk rajin pantau grup biar enggak ketinggalan info. Makasih udah mampir

      Delete
  22. I love you full Mak Ida.... kehangatan di Kalibata dulu masih terasa hingga kini. Coba klo ga gabung di KEB mana bisa ya kenal dengan dirimu. Happy bday KEB.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Entar kakau SB nginep lagi ya mak di Kalibata haha...inindaoat jatah rumah lagi kayaknya.

      Delete
  23. yup, aku kenal mak Ida juga berkat KEB. moga kita selalu bisa eratkan ukhuwah dan silturahim ya mak...peluuuk....

    ReplyDelete
  24. Emak Ida emang keren. Kalau ke Semarang mampir ya, Mak. Kabarin. Nanti kami samperin :)

    Kemarin Desember aku nginep di Mak Indjul lohh :)

    Salam kenal ya, Mak. Selamat ulang tahun, KEB :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. insya Allah akhir januari mak saya ke Semarang.kontek via @lailacahyadi ya

      Delete
  25. mak idaaaa...jadi kangeeeen kumpul bareng bareeeng lagiii...itulah, KEB bikin kangen, wherever you are...masih aku tunggu lhooo main ke sini...juga kalau ada pesanan khusu boots ukuran 42 hahahaha...salam kangeeen pake bangeeet :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi bener banget.doakan rejekiku sampai NY dan kopdaran denganmu mak.

      Delete
  26. Wahahaha ada fotoku lagi pose yoga ya? Duh, makasih banyak ya Mak Ida yang baik hati, kece badai tak tergantikan oleh tahta apapun, hahaha. Makasih sudah turut membesarkan KEB selama ini. jangan pernah bosen berbagi tulisan2 yang bermanfaat. Poin nomer 5, jangan disangka kami enggak pengin. Semoga aja ad sponsor yang mau berbaik hati mengantarkan kami mengunjungi teman-teman di luar kota lagi ya, mak. Aamiin

    ReplyDelete