Wednesday, January 7, 2015

[WW] Dawet

Siapa tidak kenal dawet?
Minuman tradisional ini sungguh segar dan nikmat. Komposisi cendol, gula merah dan santan kelapa sungguh pas di lidah.

Saya bertemu penjual dawet yang sudah berjualan sejak tahun 70-an. Dawetnya sungguh enak. Bapak ini mengisahkan anaknya tak ada yang mau mewarisi profesinya. Sekalipun telah ringkih, ia tetap berjualan untuk memenuhi keinginan para pelanggan setianya.

Dokpri

Sayangnya ia tak punya nomer hp, agar saya bisa memesannya sewaktu-waktu.Setidaknya saya tetap bisa mampir jika sekali waktu melintasi jln. Kusumanegara, Jogja.

8 comments:

  1. Assalamu'alaikum ..
    apakabar, mak Ida? Semoga sehat, kalo lihat lagi makan dawet sih pasti sedang sugeerrrr kondisinya hehe ...
    Di Garut, tukang dawetnya yang suka lewat pake roda, mak. Kayaknya dawet bapak ini sdh legendaris dong ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iya mak. kabar baik deh. aku mau dong dawet garut hihi

      Delete
  2. mantep nih maem dawet, seger banget pastinya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya makanan tradisional yang suegerr dan murah pastinya

      Delete
  3. I loveeee daweeet maaak...so yummy...cocok bangeeet buat musim dingin di sini niiih mak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mak indaaah...di Ny ada dawet kah? hahaha

      Delete
  4. Lhòooo, kenapa dg anaknya ngga mau mewarisi yo, Buuu.
    Segeerr yoooo. . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. anak muda punya mimpi yang berbeda Dah.

      Delete