Thursday, March 12, 2015

Wonderful Couple ala Kompasianer Terfavorit 2014

Cahyadi Takariawan Launching Buku Terbaru di Bandung

Keluarga adalah pondasi utama bagi kebaikan sebuah masyarakat, bangsa dan negara bahkan peradaban. Untuk itu jika menghendaki negara yang kokoh harus dimulai dari kebaikan keluarga. Demikian yang selalu disampaikan oleh ustadz Cahyadi Takariawan.

Pak Cah, demikian panggilan akrab ustadz Cahyadi Takariawan, selama ini dikenal sebagai sosok yang sangat peduli dengan upaya penguatan ketahanan keluarga. Dimulai dengan membentuk Jogja Family Center (JFC)  di tahun 2000, Pak Cah dan Bu Ida --istrinya--- mulai aktif dalam pembinaan, konseling, serta pendampingan keluarga. Kemudian pada tahun 2012 yang lalu ikut terlibat dalam pembentukan lembaga serupa, Rumah Keluarga Indonesia (RKI).

Dari pengalaman menjadi konselor keluarga lebih dari 14 tahun itulah Pak Cah menuangkan nasihat untuk pengokohan keluarga melalui tulisan dan berbagai forum. Tidak mengherankan karena rutinitasnya menulis tema keluarga di Kompasiana, ia terpolih sebagai Kompasianer Favorit 2014 pada kategori Best People Choice dari Kompasiana.



Pak Cah juga menulis banyak buku, hingga pernah mendapatkan penghargaan Penulis Buku Berbahasa Indonesia Terbaik 2006 dari Pusat Bahasa Depdiknas RI. Sampai saat ini, ia telah menulis 44 buah buku yang sebagian besarnya bertema keluarga.

Buku ke 44 atau buku terbaru yang ia tulis berjudul Wonderful Couple: Menjadi Pasangan Paling Bahagia, diterbitkan oleh PT. Era Adicitra Intermedia. Lewat buku terbarunya itu Pak Cah ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk menguatkan keharmonisan pasangan suami istri.
"Sangat menyedihkan. Saat ini tingkat oerceraian di Indonesia sudah berada di tingkat yang mengkhawatirkan. Ada 40 kasus perceraian setiap jam", ujarnya.

Untuk itu, Pak Cah menggelar program Launching Buku Wonderful Couple di 100 kota, bukan hanya di Indonesia tetapi juga di berbagai negara lainnya. Tujuannya adalah untuk memotivasi pasangan suami istri agar semakin harmonis dan menggapai kondisi sakinah, mawaddah wa rahmah.
"Selain di Indonesia, insyaallah saya juga akan hadir di Australia dan beberapa negara di Eropa. Program ini berlangsung hingga akhir 2015", tambahnya.

Pelaksanaan program tersebut bisa terwujud dalam berbagai bentuk. Salah satunya adalah seminar Wonderful Couple, seperti yang akan digelar di Kota Bandung. Seminar tersebut akan dilaksanakan pada hari Ahad 15 Maret 2015, jam 08:00 sampai 12:00, bertempat di hotel Grand Serela Bandung.
"Ajak pasangan, keluarga, teman, tetangga, dan handai taulan lainnya. Insyaallah saya akan hadir untuk berbagi keindahan Wonderful Couple. Segera daftar ya, kapasitas terbatas", demikian pesan Pak Cah.

Untuk informasi lebih lanjut tentang seminar Wonderful Couple di Bandung, kontak panitia melalui telpon08818289412.
(Tim Erac/2015)

14 comments:

  1. semoga sukses acaranya mak...di Surabaya kapan nih?

    ReplyDelete
  2. wah, keren nih.
    jaman sekarang kata cerai jadi terkesan gak sakral lagi. Dikit2 cerai. Gak kayak orang dulu kalau mau cerai mikir berkali-kali dan malu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak prihatin dengan kualitas keluarga Indonesia.

      Delete
  3. Semoga sukses acaranya, nungguin yang di surabaya ah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih, semoga kesampaian ke Surabaya, amiin

      Delete
  4. wah, ini penting jg buat calon2 pasangan masa depan heheheh :)

    mampir2 ya Mba, ada RokCelana kecee siapa tw minat :)
    Terima kasih :)

    ReplyDelete
  5. wah, keren. Di Bandung ya? Coba bisa kopdaran, hehe... :)

    ReplyDelete