Thursday, October 24, 2013

Teman Tipis jadikan Emak lebih Produktif


Saat masih SD, aku pernah bimbang antara bercita-cita menjadi wartawan atau menjadi detektif. Berhubung aku takut pada kekerasan dan penjahat, maka kulupakan keinginan menjadi detektif dan kuputuskan menjadi wartawan. Inilah gambaran impian diriku sebagai wartawan: menenteng kamera dan notes, kemanapun aku pergi.

Waktu mengalir mendewasakanku, pada kenyataannya, inilah aku hari ini :
Aku adalah ibu rumah tangga, Apoteker Pengelola Apotek, penulis, blogger, pembicara seminar, trainer pelatihan, pengurus LSM dan juga guru ngaji. Apakah aku menjadi wartawan? Mungkin bisa dikategorikan wartawan citizen jurnalisme. Aku sudah tidak mempersoalkan lagi. Di era tehnologi informasi, aku bisa menulis tentang apa saja, kapan saja di dunia maya, bahkan tanpa harus meminta persetujuan siapapun. Menyenangkan ya?

 
Zaman telah berubah. Aku sempat mengalami masa menggunakan mesin ketik manual saat menjadi penulis lepas dan editor majalah lokal. Kini para penulis tak harus bergantung pada kertas dan pena, laptop keren Aspire E1-432, bisa menjadi sahabat handal untuk terus produktif.
Kuceritakan saja hari-hari yang kulakukan bersama Acer E1-432.

1.      Episode Ibu Rumah Tangga.
Ternyata Acer E1-432 sahabat dalam mendidik anak. Inilah kisahku bersama si kakak nomer satu, calon fotografer.
 “ Ibu, boleh aku pinjam Acer  punya ibu, untuk kubawa ke kampus ?”
“ Bukankah engkau punya laptopmu sendiri ?”
“ Ada tugas yang harus kuselesaikan, kan di Acer punya ibu ada fitur yang kubutuhkan. Lagian lebih tipis, lebih ringan, bawaanku sudah banyak nih...”
“ Ok deh. Ntar kita tukar saja laptopnu dengan Acer E1Slim series, kan harganya gak mahal! “
Gembiranya si kakak dapat pinjaman Acer E1 untuk mengerjakan tugas kuliahnya.
            Suatu ketika aku dan si bungsu yang berusia 5 tahun, terjebak delay 2 jam di bandara. Alhamdulillah Acer E1 yang selalu menemaniku bisa menjadi pengisi waktu. Setelah puas menjelajah ruang tunggu, si kecil bermain game dan menonton video. Masa menunggu tak lagi membosankan.
Saat kami pergi berlibur sekeluarga, Acer E1 slim series juga ikutan. Eh buat apa ? Banyak manfaatnya lho! Di mobil jika si kecil bosan bisa dihibur dengan video dan game dengan Acer E1. Si kakak bisa langsung memindah dokumentasi foto, Aspire E1-432 memiliki card reader yang dapat membaca memori berbasis SD Card dan MMC yang biasa digunakan pada kamera, bahkan bisa mengeditnya. Foto bisa langsung diunggah di blog atau fb karena  Acer E1 kompatibel dengan modem untuk akses internet cepat. Yang jelas Acer Aspire E1-432: Notebook Tipis dan Hemat Daya Berkat Prosesor Intel Haswell 4th Gen
2.      Episode Penulis dan Apoteker
Menulis adalah pekerjaan sampingan. Kulakukan di rumah dengan PC yang selalu siap pakai pada malam hari. Siang hari menulis kulakukan dimanapun mencari celah waktu dari aktivitasku. “ Berkantor di laptop” itu istilah suamiku.
Untuk perempuan paruh baya seusiaku, yang berpotensi terserang osteoporosis karena menurunnya hormon estrogen, terasa capeknya di punggung jika terbebani lap top yang berat. Apalagi saat rapat di gedung bertingkat tanpa lift. Duuh, pundak terasa  sakit. Untungnya ada Acer E1-432 yang beratnya lebih ringan 30% dari laptop pada kelasnya.
Terkadang aku menulis menggunakan Acer E1-432 di ruang rapat, di ruang tunggu bandara, di mobil, di tepi kolam renang sambil menunggui bungsuku berenang atau di sekolah sambil menunggu kepulangan anakku . Sering juga di Apotek tempat kerjaku. Saat di apotek, kukerjakan laporan keuangan, karena   Acer E1-432 memiliki Ms.Excel dan telah pula diinstall dengan sistem pembukuan keuangan apotek. Data-data penjualan dan pembelian apotek dapat di back up di Acer E1 slim series lantaran memori internalnya memiliki kapasistas yang besar.Tentu saja Acer E1 slim series dengan modem yang mudah terkoneksi internet, membuat aku mudah untuk mengirim laporan online ke Dinas terkait. Aku juga dapat mengakses perkembangan terbaru dunia medis dan obat-obatan.
            Menjadi penulis kadang tak bisa menunda ide, jika keinginan untuk menulis muncul dan kata-kata berjejalan menunggu dituang, dimanapun aku akan menggelar Acer E1-432. Oleh karenanya Acer E1-432 selalu kubawa kemanapun aku pergi. Untungnya Acer E1 slim series tipis dan bisa diselipkan di tas kerja, tas jinjing atau tas ransel. Jadi kemanapun aku bisa tetap produktif bersama Acer E1-432.

3.      Episode trainer dan penceramah

O ya aku juga menekuni dunia pelatihan dan seminar. Seringkali aku harus menyiapkan makalah dan bahan presentasi. Acer E1 slim series sangat membantu untuk presentasi yang oke. Aku dapat menyimpan banyak potongan video dan film penunjang pelatihan yang kutangani. Tak lupa menseting musik pengiring untuk sesi tertentu dengan Acer E1 slim series. Wow lengkap ya kemampuan Acer E1-432 untuk teman presentasi dan dokumentasi!
Selain aktivitas di atas, aku juga guru ngaji. Aku sering diundang berceramah ke pelosok Negeri. Materi pengajian kusimpan di Acer E1-432. Seringkali aku juga mengunduh bahan-bahan pengajian dari internet. Termasuk jika aku membutuhkan referensi teks untuk dalil Al-Qur’an untuk bahan ceramahku. Pokoknya, Acer E1-432 bisa menjadi teman tipis dan smart untuk menemani mengisi pengajian.

4.      Emak gaul
Terakhir deh, aku yang cerewet ini juga emak gaul yang suka dengan sosialita. Aku punya akun fb, twiter, lapak di kompasiana, blog dan beberapa alamat email. Profesi trainer dengan fokus tema keluarga membawaku menjadi konsultan di dunia maya. Aku menjadi tempat curhat banyak orang yang bahkan belum kukenal atau hanya pernah menjadi peserta dalam salah satu kegiatanku.Acer E1-432 dengan modem dan koneksi internet yang cepat, membuatku mudah melakoni menkadi konsultan yang emak gaul.
Tunggu apa lagi ?
Jika anda adalah ibu rumah tangga, punya anak-anak yang harus disupport belajarnya, emak gaul, penulis, bloger, suka traveling, guru, dosen, pelaku bisnis, pembicara seminar, trainer, guru ngaji, suka sosialita, maka Acer E1 slim series adalah teman tipis untuk lebih produktif. Yang lebih menyenangkan karena harganya gak mahal. Dengan segala fitur yang ditawarkan tersebut, harga notebook Acer E1-432 sangat bersahabat hanya Rp.4.749.000,- saja. Eh ada promo menarik lho, untuk setiap pembelian Aspire E1-432 hingga 31 Oktober 2013, spAcer akan mendapatkan garansi FULL 3 tahun (termasuk service dan spareparts). Menarik, bukan?

Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh www.emak2blogger.web.id dan Acer Indonesia.

18 comments:

  1. Mak Idaaa....kunjungan perdana sebelum kupdar nih..hehehe

    Wedeww.. profesinya banyak bangeettttt !!! Keren deh !

    Good Luck ngontesnya Mak..

    ReplyDelete
  2. Tambahin profesinya mah sebagai traveler hehe.. aku suka gambar2 ilustrasinya, bikin sendiri kah?

    ReplyDelete
  3. makasihkunjungannya Nurul Noe dan Lies Hadie...yang bikin ilustrasi anakku...boleh pesan lho kalau suka karakternya...

    ReplyDelete
  4. Good Luck yah mak :)

    http://chemistrahmah.com

    ReplyDelete
  5. Tanpa komputer
    Empu Sedah dan Empu Panuluh
    Mampu menghasilkan karya yang ngedab-edabi
    Kakawin Bharatayudha yang termashur

    Kumpulan Emak Blogger
    Dengan personnal computer
    Dan laptop tipis Accer
    Seharusnya bisa menerbitkan karya yang serrrrr dan TER

    Semoga GAnya sukses Jeg

    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  6. betul Pak, ada di kemauan...kunci produktifitas. gadget hanya penunjang...

    ReplyDelete
  7. makasih mak Rahmah sudah berkunjung...

    ReplyDelete
  8. Maaak.. curhat doong ^_^

    Betul banget tuh mak, pakai Acer Slim ini bisa lebih meningkatkan produktivitas ya...

    ReplyDelete
  9. wah emak, ilustrasinya unik deh. Sukses ya mak moga dapet si tipis Acer nya biar makin produktif :)

    ReplyDelete
  10. Wah mantep Mak...good luck yak....spAcer sejati nih..;)

    ReplyDelete
  11. Waah, tulisannya keren, lengkap, unik :) gudlak Mak

    ReplyDelete
  12. Niken Kusumowardhani, Dian Ekawati Suryaman, Helda Fera Puspita, Wulan Novitasari...makasih sudah mampir. Masih maluu nih baru belajar ikutan menulis dg tema lomba. rasanya susaah tidak seperti kalau atas inisiatif sendiri. tapi itulah tantangan ya maks...semangat semua !

    ReplyDelete
  13. kartun nya buat sendiri ya mak ?

    semoga kita beruntung ya mak :)

    ReplyDelete
  14. Amiin. aku agak ngeperr lihat postingan para emak yang keren-keren. yang gambarin sulungku, islustratorku. dia lembur tengah malam sampai subuh....

    ReplyDelete
  15. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi. :)

    ReplyDelete
  16. makasih sudah mampir dan kasih support mak

    ReplyDelete
  17. Hai, Mak! Terima kasih sudah berpartisipasi. Good luck, ya! :)

    ReplyDelete
  18. senangnya dikunjungi mak Jury...mhn doa dan bimbingannya mak...

    ReplyDelete