Wednesday, January 1, 2014

GA RESENSI BUKU ‘WONDERFUL HUSBAND’ MENCARI SOSOK SUAMI IDEAL (1)


Apakah anda belum menikah? Atau sudah (terlanjur) menikah....? Haha terlanjur! Eh semoga bukan termasuk yang terjebak dalam penikahan.


Saya fokus ke yang lajang dulu nih. Ada saran untuk yang belum menikah, jika anda seorang perempuan dan akan menentukan jodoh, lakukan audisi, wawancara dan seleksi administratif...jika perlu investigasi. Whoii ada-ada saja! Eh boleh kok, yang penting gak usah pacaran, konon pacaran hanya acara tipu menipu penuh kepalsuan. Dan tidak ada jaminan bahwa dengan fase pacaran pernikahan akan harmonis dan lebih baik. Tak ada jaminan. Hayo tanya ke yang sedang pacaran...soalnya saya juga gak punya pengalaman pacaran. Halah.

Nah diantara poin penting melihat apakah calon suami itu bertanggungjawab atau akan memperlakukan anda dengan baik sebagai istrinya nanti adalah: lihatlah, amatilah, bagaimana ia bersikap kepada ibunya, saudara perempuannya dan neneknya. Jika ia santun dan berbakti pada ibunya, insya Allah ia akan santun dan menghormati anda sebagai ibu anak-anaknya. Jika ia sayang dan melindungi saudara perempuannya, insya Allah demikian pula sikapnya pada istri dan anak-anaknya. Jika ia sayang dan perhatian pada neneknya, demikian kira-kira perlakuannya pada anda jika menua bersamanya.
Ooo begitu ya.... ? Ya kurang lebihnya begitulah.

Lha kalau orang tuanya, saudaranya, ibunya, neneknya ada nun jauh disana dan anda tidak bisa mengamati interaksinya?
Nah inilah peran wawancara dan pihak ketiga. Wawancara sederhana, misal pertanyaan bagaimana dengan nenekmu? Kamu dekat enggak dengan nenekmu...? Haha pertanyaan ini mungkin akan ditertawakan oleh lelaki yang tidak peduli pada neneknya. Nah anda jadi punya data.

Orang ketika yang jadi narasumber pilihlah yang bisa dipercaya. Yang mengenal betul dengan baik calon peserta audisi ini dan keluarganya. Orang yang jujur, amanah dan dan obyektif tanpa tendensi selain kebaikan. Apakah ada pihak ketiga yang demikian, insya Allah anda akan menemukannya jika anda rajin berdoa bermohon petunjuk Yang di Atas sana.

O ya jangan dilupakan hal terpentingnya. Usaha mencari jodoh terbaik adalah dengan menjadikan diri kita baik. Memantaskan diri kita untuk bisa menghadirkan peluang orang-orang baik menjadi jodoh kita. Lha kan konon jodoh adalah taqdir yang sudah ditentukan? Memang, namun ada yang bisa mengubah taqdir, yakni doa. Doa kita akan memantaskan orang yang Allah sediakan untuk kita agar mereka semakin baik seperti baiknya kita.

Jika sudah usaha menjadi baik nih, namun tetap berjodoh dengan orang yang memiliki banyak kekurangan? Itu adalah ujian, atau mungkin dia pernah kurang tepat dalam berdoa. Minta dimudahkan berjodoh dengan seseorang dengan memaksakan diri menyebut nama...hehehe. atau memang anda harus perbaiki diri lagi. Semua itu menjadi rahasia yang harus terus dikuak hikmahnya.
Itu tips untuk yang lajang.
Yang sudah (terlanjur) menikah ...? Lihat ya di postingan berikut ini.

Tapi ngomong-ngomong, boleh iklan nih, tulisan terbaru suamiku: Wonderful husband. Layak lho dibaca untuk yang lajang. Sebagai buku panduan wajib calon suami. Atau untuk yang sudah menikah, dihadiahkan untuk suami...hmm ternyata artikel ini tendensius ya...!
Naah ini yang mungkin menarik...saya mengadakan GA nih. Simak, simak, simak!
Syaratnya dan tetek bengek persyaratan simak di sini ya
Hadiahnya buanyak juga simak di sini.

Ayooo....silahkan ikutan. Semua peserta kalau perempuan lajang saya doakan dapat suami yang wonderful husband. Kalau sudah menikah, semoga suaminya menjadi wonderful Husband. Bagi para laki-laki saya doakan menjadi Wonderful husband. Amin...amin...amin.
Namanya juga usaha...ayo usaha bersama tahun 2014 dan seterusnya menjadi perwujudan harapan kebaikan untuk kita semua.


4 comments:

  1. Met malam mba.
    Baru pertama berkunjung kemari karena penasaran dgn Wonderful Husband ini dari grup Warung Blogger.

    Saya belum baca buku karya suaminya itu. Sepertinya menarik nih.

    Secara tidak langsung saya menggambarkan sosok wonderful husband itu di postingan blog saya, mungkin.

    Kalau berkenan, sila cek di blog saya di link ini... http://sisihidupku.wordpress.com/2013/12/31/potret-keluarga-muda/

    Salam,

    ReplyDelete
  2. okee saya mampir. mari ikutan GA saya...makasih ya Titik Asa sudah mampir ke blog saya.

    ReplyDelete
  3. Seslamat pagi mbak ida, saya darai sukabumi, baru pertama kali berkunjung ke blog mbak, artikelnya bagus nih, kebetulan saya juga belum nikah, minta do'anya aja biar dimudahkan dapet jodohnya, hehe
    Kapan-kapan mampir ya ke blog saya, trus minta komentarnya juga di blog saya, hehe

    http://www.inisukabumi.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya saya doakan....semoga dapat jodoh yang sesuai. amiin

      Delete