Monday, June 23, 2014

Liburan Gratis Mau?



Kamis sampai Senin kemarin saya beruntung banget dapat liburan ke Bali bersama suami dan tiga anak. Gratis lagi...wawawa...pasti banyak yang ngiler. Bener lho....walaupun tetep keluar ongkoslah buat anak-anak. Saya dan suami diundang untuk mengisi pelatihan dan seminar yang diadakan oleh Samara Community.

Kami sempat mengunjungi Pantai Pandawa, GWK, Pantai kuta, Pulau Penyu dan Tanah Lot. Juga malam Mingguan makan malam keren di Cafe Furama, Kedonganan.

Salah satu patung di GWK

Tempat menginapnya pun oke banget, di apartemen Den Bukit, dengan kolam renang privat yang bikin anak kerasan gak ingin pulang.

Gimana sih caranya dapat liburan gratis?



Sebenarnya saya dapat kesempatan kunjungan gratis bukan hanya ke Bali, juga ke banyak tempat lain di Indonesia atau di luar negeri. Beberapa tahun yang lalu bawa 2 anak ke Thailand. Lalu bawa 3 anak ke Malaysia. Saya sedikit berbagi asal mula dapat kesempatan ini ya.

Anda para blogger dan penulis buku, sangat berpeluang untuk mendapatkan fasilitas kunjungan gratis. Bukankah banyak lomba blog dan lomba menulis yang berhadiah liburan. Yang penting kita terus mengasah kemampuan menulis dan meningkatkan trafic blog kita.

Mengikuti komunitas blogger akan sangat membantu untuk meningkatkan wawasan, pengalaman dan juga info-info lomba yang berjibun. Pastinya meluaskan peluang kerjasama termasuk menulis bersama atau mendapat fasilitasi penerbitan tulisan-tulisan kita.

Menulis buku akan membuat kita diundang membedah buku yang kita tulis, itulah yang terjadi pada kami. Sekalian saja kami mengasah kemampuan mengelola forum dan mengembangkan pelatihan. Tanpa kami publikasikan lembaga training kami, ternyata terus saja ada banyak permintaan untuk mengundang kami.

Terakhir ini saya contohkan, ketika marak isu pelecehan seksual dan pedophilia. Saya segera merespon dengan membuat tulisan tentang pendidikan sex untuk anak yang saya kirim ke web KEB, selain juga di blog dalam versi yang berbeda.

Ternyata karena tulisan tersebut diakses banyak kalangan, datanglah penawaran untuk saya membuat versi video tentang pendidikan seks dari Pondok Ibu. Mau tengok videonya di sini ya.

Videonya sih gratisan, tapi saya sangat bersyukur karena ramuan semua itu menjadikan saya mendapat beberapa tawaran di Jawa maupun luar Jawa untuk membahas tentang pendidikan seks untuk anak.

Waah ceritanya kok kemana-mana. Saya resume saja ya. Bagaimana agar kita berpeluang melakukan kunjungan atau liburan gratis?

1.     Terus tingkatkan kemampuan menulis, kepribadian yang menarik dan kapasitas diri termasuk kemampuan public speaking dengan mengikuti berbagai pelatihan
2.     Menulis buku dengan tema yang dibutuhkan masyarakat atau segmen tertentu.
3.     Mengikuti berbagai komunitas untuk meluaskan pergaulan dan jaringan termasuk komunitas Blogger.
4.     Rajin mengikuti aneka lomba menulis dan lomba blog untuk meningkatkan pengalaman dan nilai jual, serta meraih hadiah tentu saja.
5.     Tidak menolak permintaan ceramah atau pelatihan, sekalipun tak berbayar, karena jam terbang akan meningkatkan kemampuan kita serta meluaskan relasi.
6.     Membangun personal branding dengan konsisten pada tema tertentu.

Mungkin pembaca juga dapat menambahkan lagi tips berdasarkan pengalaman masing-masing. Selama kita terus melangkah, cepat atau lambat akan menuai hasilnya.

So, selamat melanjutkan apa yang selama ini telah dirintis.

Eh cerita tentang liburannya tunggu ya...belum sempat nulis, masih capek. Nih pamer foto dulu...

Sunset at Tanah Lot

Dinner at Furama Cafe Kedonganan

Ice cream time  at GWK

Canoe at Pandawa Beach
Swiming everyday

24 comments:

  1. Maturnuwun mak atas tipsnya:)
    Btw, Bali memang keren bgt ya mak:))

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya...semoga manfaat. mak erlina punya potensi untuk tampil mendunia.

      Delete
  2. Maturnuwun mak atas tipsnya:)
    Btw, Bali memang keren bgt ya mak:))

    ReplyDelete
  3. Uwaaaa mak ida kerenlah pokoknya...heummm bali emg yuhui tempatnya, kpn ya bisa ke bali lg ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga bisa deh mak, pada waktu yang tepat.

      Delete
  4. Wah keren mbak untuk pengalaman dan tips-tipsnya. Semoga saya semakin semangat lagi untuk memberikan tulisan yang lebih berkualitas :)

    ReplyDelete
  5. hikmah berbagi tanpa pamrih ya mak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin makasih kunjungannya mak Rahmi

      Delete
    2. Alhamdulillah ya Mbak... berkah ngeblog banyak rejekinya..sukses ya Mbak...


      Delete
  6. Wah..informasi yang sangat bermanfaat nih. Semoga aja ke depannya bisa mengikuti jejak Ma' Ida Nur Laela ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin, saya doakan mak siti bisa keliling Indonesia amiin

      Delete
  7. Mak Ida dan Pak Cah insyaAllah jariyah Anda berdua akan mengaliiirrrrr terussss... Semoga ALLAH beri kesehatan dan kemudahan, aamiiiin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin makasih doanya, semoga demikian juga untukmu

      Delete
  8. Makasiy tips-tipsnya ya Mak Ida. Semoga saya bisa mengikuti jejaknya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga mak isti bisa keliling dunia, amiin

      Delete